Komunitas Serui Peduli Bantu  Korban Bencana  Gempa Lombok

0
800
Kepala Bank BRI Cabang Serui Yang Menerima Bantuan Dana Dari Panitia Komunitas Serui Peduli Korban Gempa Lombok. (Seo / HPP)

SERUI (LINTAS  PAPUA)  –   Selama dua hari melakukan aksi penggalangan dana peduli Lombok oleh dua puluh satu Komunitas Serui Peduli yang dipusatkan di Lapangan Apel ASN, Kodim 1709 YAWA, Polres, Stadion Marora, LPP RRI dan beberapa ruas jalan kota Serui,  maka berhasil mengumpulkan dana  Rp. 44. 293.000.

Dana tersebut diserahkan langsung kepada kepala bank BRI cabang Serui disaksikan Kepala Dinas Sosial, Kapolres Yapen serta beberapa pengurus, yang mana BRI mempunyai cabang dan yayasan di Lombok dan menampung dana korban bencana alam  Lombok.

“Sekaligus bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat korban bencana alam Lombok,” ujar Ketua Panitia Komunitas Serui Peduli, Rifaldhi Kwando,  S.STP.,  kepada Harian Pagi Papua,  di halaman LPP RRI Serui, Jumat (17/8/2018)

 

Sementara itu, Kepala Bank BRI Cabang Serui,  Ivan Abdulatif menyampaikan,  sangat  apresiasi dan mendukung aksi penggalangan dana dari Komunitas Serui Peduli terhadap korban bencana alam Lombok.

“Mengingat Bank BRI mempunyai jaringan yang tersebar luas sampai ke pelosok, dengan demikian bantuan yang diserahkan oleh Komunitas Serui Peduli kepada pihak BRI Serui akan secepatnya dikirim ke BRI yang dianggap paling dekat dengan lokasi gempa,  agar bisa diterima oleh korban bencana,”  jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Yapen,  Ir. Wahyudi Irianto menjelaskan, bahwa semua prosedur sudah dijalani dengan baik terkait penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Serui Peduli terhadap korban bencana alam,  agar membantu meringankan beban para korban di Lombok.

“Kami berharap, agar panitia nantinya bisa melaporkan semua kegiatan dalam bentuk tertulis yang akan ditujukan kepada pemerintah daerah. Untuk itu bantuan yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten kepulauan Yapen serta para donator lainnya diharapkan bisa menjadi amal baik,  agar bermanfaat bagi semua korban di Lombok,” harapnya. (seo/ej / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here