Ikatan Alumni SMP 6/11 Jayapura Dukung Kemajuan  Adiwiyata Sekolah

0
1211
Kaka Ketua, Yohan Ongge dan Kaka Hermina Modouw saat berbincang dengan seorang guru di halaman sekolah. Tampak Sekolah Begitu Cerah Dengan Pepohonan. (ISTIMEWA)
Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 6/11 Jayapura, Yohan Ongge, SH, MH. (Foto Edwin Yepese)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Jayapura kini sebagai sekolah cinta lingkungan atau Adiwiyata Sekolah, sehingga hal ini juga mendapat dukungan dari Alumni.

 

Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 6/11 Jayapura, Yohan Ongge, SH, MH., mengatakan, sangat mendukung kebijakan dan kemajuan sekolah, sehingga apa yang telah disampaikan pihak sekolah juga ikut menjadi bagian dari rencana program kerja alumni.

“Ada berbagai bidang didalam ikatan alumni, sehingga akan sangat baik mendukung berbagai kegiatan sekolah, selain rencana besar alumni merayakan HUT 4 November sebagai hari ulang tahun sekolah,” ujar Angkatan Pertama Tahun 1993 Sekolah SMP 6/11 Jayapura ini.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Jayapura, Beatriks Sinon, S.Pd., menyampaikan kemajuan sekolah, yakni kini mejadi Sekolah Akreditasi A, sehingga untuk sarana penunjang masih terus dibutuhkan, karena terkendala dengan ruangan.

“Permintaan dan keinginan masyarakat begitu tinggi, namun keterbatasan ruang kelas, sehingga ruang laboratorium dijadikan kelas,” katanya.

Caption foto : Para Senior Angkatan Pertama dan Badan Pengurus Inti, saat berkoordinasi dengan para guru dan kepala sekolah, 13 Agustus 2018 lalu, yang mana  terkait proses pelantikan yang telah dilakukan, tentunya juga Ikatan Alumni SMP Negeri 6/11 Jayapura akan siap mendukung proses belajar mengajar dan Adiwiyata Sekolah sebagai sekolah cinta lingkungan. (ISTIMEWA)

Dilanjutkan, mengenai sekolah cinta lingkungan telah berjalan sejka tahun 2015 dimana SMP Negeri 11 Jayapura menjadi juara favorit di Palembang dan berturut – turt mewakili Papua dalam kejuaraan nasional sebagai sekolah cinta lingkungan.

“Memang bisa dilihat saat ini, bahkan sekolah memiliki green house atau taman bunga – bunga, yang sewaktu – waktu sangat berguna sebagai sekolah pecinta linigkungan,” tutur Ibu Guru Kepala Sekolah ini.

 

Sementara itu, Wakil Ketua II Ikatan Alumni SMP Negeri 6/11 Jayapura, Ferry Iriadi Sinurat, Amd.Tek., mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan semua ikatan alumni, sehingga ada spirit besar untuk tanggal 4 November kumpul bersama sebagai hari ulang tahun sekolah.

“Kedepannya juga kami akan buak ruang saran dan masukan kepada para guru, sebab apapun kami adalah murid –  murid yang masih membutuhkan saran masukan untuk saling mendukung,” kata Adi Sinurat, panggilan akrab pria angkatan 1995 ini.

Mewakili Seluruh Alumni,  Ferry Iriadi Sinurat menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan para guru dan siswa yang hadir untuk mendukung pelantikan dan kegiatan alumni kedepannya.

“Melihat potensi sekolah dan semua kendala yag dihadapi, tentu menjadi bagian dari program kerja kedepan para alumni dalam mendukung kemajuan sekolah,” kata Adi Sinurat, yang dibenarkan Ketua Alumni, Yohan Ongge, dalam mengakhiri pembicaraannya.

SMP Negeri 11 Jayapura berada di Perumnas III Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, sekolah yang berada ditengah  – tengah pemukiman masyarakat, namun sekolahnya sangat sejuk dan banyak pepohonan yang dikenal dengan sekolah Adiwiyata serta sangat  tenang menjadi ruang belajar mengajar bagi para siswa dan guru.

Sekolah yang dahulunya SMP Negeri 6 Jayapura ini telah menamatkan ribuan siswa, sejak angkatan pertama 1993 hingga 2018, walaupun demikian tetap menjadi kebanggan para alumni, sebagai sekolah dimana banyak proses pendidikan yang diajarkan hingga menjadi orang yang berarti dalam pembangunan bangsa dan negara serta masyarakat, dalam hal ini terimakasih kepada para guru yang setia mendidik dan mengajar banyak pengetahuan dan hal positif. (Dhoto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here