Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sebuah rutinitas melayani masyarakat 14 Agustus 2018. (Foto Owen Humas )

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Memasuki usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan bahwa peran perempuan dalam ranah pembangunan di Kota Jayapura, bukan lagi sebagai objek melainkan subjek dalam pencapaian keberhasilan diberbagai bidang seperti di birokrasi, pemerintahan, kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Peran perempuan sangat luar biasa, dimana 97 persen birokrasi di Kota Jayapura dipegang oleh kaum perempuan. Dan juga dibidang politik, seperti di DPRD Kota Jayapura, hanya beda-beda tipis dengan kaum laki-laki, sehingga peran perempuan sangat dominan di Kota Jayapura,” ujar Benhur Tomi Mano,  usai upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Lantamal X Jayapura, Jumat kemarin.

Dengan demikian, Mano mengaku, pihaknya terus melakukan peningkatan peran perempuan dalam segala bidang pembangunan diwilayah kerjanya itu.

“Persamaan hak tanpa membedakan gender. Kami tidak membeda-bedakan gender, semua sama,” pungkasnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)