JAYAPURA (LINTAS PAPUA)    Parade Cinta Tanah Air merupakan salah satu bentuk program Kementerian Pertahanan yang dilaksanakan oleh Perwaklilan Kemhan di daerah, guna mensosialisasikan dan menyampaikan pesan pembentukan karakter kepada generasi muda Indonesia.

 

“Kepada generasi muda Indonesia  program ini diperuntukan bagi mahasiswa dan pelajar SMU sederajat di seluruh Indonesia, yang mana kegiatan lomba tujuannya, agar mahasiswa dan pelajar SMU sederajatnya mampu menuangkan ide  atau gagasan konstruktir dan menyampaikan secaa tertulis ataupun lisan,” ujar Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahan di Provinsi Papua,  Kolonel Laut (KH), Drs. Muhaimin, S.Sos, dalam sambutannya di Jayapura, Selasa (14/8/2018).

Disampaikan,  bahwa  sasaran  yang diharapkan adalah dapat membentuk karakter generasi muda , khususnya mahasiswa  dan pelajar SMU dalam mencegah SLTA sederajat dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba serta memuopoiuk rasa cinta tanah air.

 

Tema yang diambil dalam kegiatan Parade Cinta Tanah Air adalah “Wujudkan Generasi Muda Antik Narkoba dan Cinta Tanah Air,”

 

Dikatakan, dari tema tersebut diharapkan para generasi muda selalu waspada akan bahaya yang mengancam.

“Tidak hanya ancaman fisik, namun juga ancaman melalui media, baik media sosial maupun media massa,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas  Pendidikan Provisni Papua, Protasius Lobya, memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan.

“Saya berharap nantinya yang juara bisa membawa harus nama Papua, terutama kalau bisa ada wajah – wajah Papua yang masuk dan bagi saya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan pelajar yang ikut untyuk memiliki rasa cinta terhadap bangsa dan negara,” tandasnya.

Daei pantauan sejumlah sekolah SMU ikut ambil bagian bersama sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Jayapura.  (*)