Benhur Tomi Mano Minta Disdikbud Tanamkan Rasa Nasionalisme Anak Didik

0
414
Wali Kota Jayapura bersama Ketua PKK Kota dan Kadis Pendidikan saat membacakan buku cerita kepada siswa PAUD. (Elsye /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Jayapura untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada peserta didik sejak dini, mulai ditingkat PAUD, TK, SD hingga SMP diseluruh wilayah Kota Jayapura.

“Para guru bisa menggunakan lima menit saat waktu kosong di sekolah untuk menceritakan sejarah Papua telah kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak 1 Mei 1963, anak-anak harus diberi penguatan tentang rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara, agar terpatri dalam diri mereka,” ucapnya saat membuka resmi perlombaan mewarnai TK/PAUD se-Kota Jayapura, bertempat di lantai I Gor Waringin Distrik Abepura, Selasa kemarin.

Hal itu sangat penting dilakukan para guru, dimana dia berharap agar peserta didik tidak memberontak saat nanti melanjutkan studi ke tingkat Perguruan Tinggi.

“Tidak bisa ada negara didalam negara, kita sudah merdeka didalam NKRI yang memiliki Pancasila sebagai lambang negara,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana lomba mewarnai gambar tingkat TK/PAUD se-Kota Jayapura tahun 2018, Fredrik Merauje, S.Sos, MM melaporkan lomba tersebut diikuti sebanyak 105 TK/PAUD se-Kota Jayapura.

Dengan memacu pada tema lomba yaitu ‘Ada banyak cara untuk meluaskan dunia anak-anak, cintai buku adalah yang terbaik dari segalanya’, Fredik menjelaskan lomba mewarnai gambar bertujuan untuk memberikan keleluasan kepada anak-anak agar lebih mencintai buku, yang dimulai dari hal terkecil yaitu mewarnai gambar. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here