Wali Kota BTM Membuka Resmi Pameran dan Expose Hasil Pembangunan

0
165
Suasana Pembukaan Kegiatan. (Elsye / HPP)
Ketua PKK Kota Jayapura dan Ketua GOW Kota Jayapura menggunting pita sebelum memasuki area pameran di GOR Waringin. Suasana Pembukaan Kegiatan. (Elsye / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., membuka resmi kegiatan pameran dan expose hasil-hasil pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, yang diselenggarakan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Jayapura, bertempat di GOR Waringin, Kelurahan VIM, Distrik Abepura, Minggu (12/8).

BTM sapaan akrabnya, mengatakan pameran pembangunan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018, yang dimulai pada 12-15 Agustus, sehingga masyarakat Kota Jayapura dapat mengetahui informasi keberhasilan pembangunan dan pelayanan yang telah dilaksanakan baik oleh Pemkot Jayapura, dan BUMN/BUMD serta para pemangku kepentingan lainnya. Sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Kota Jayapura.

Dalam kesempatan itu, BTM juga berpesan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Jayapura, harus melibatkan semua stafnya dalam bekerja yang mengedepankan inovasi yang tepat guna dan tepat sasaran. “Inovasi pelayanan harus bersifat hospitality atau keramahan dengan benar-benar melayani, memberikan apresiasi kepada bawahan apabila mereka bekerja dengan baik dan benar agar dapat membangun suasana keharmonisan, aman dan nyaman bagi semua,” paparnya.

Kepada Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemkot Jayapura, dirinya berpesan untuk meningkatkan dan kejarlah persaingan kerja dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Selain itu, pria asal Port Numbay itu juga mengajak masyarakat Kota Jayapura untuk memeriahkan HUT ke-73 RI dengan berpartispasi dalam lomba-lomba yang dilakukan oleh Pemkot Jayapura, dan juga dia mengimbau agar warga dapat jaga kebersihan lingkungannya.

Sementara itu, Kepala Kominfo Kota Jayapura Binton Nainggolan melaporkan pelaksanaan pameran dan expose hasil-hasil pembangunan bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat luas tentang capaian
pembangunan di Kota Jayapura. Sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Jayapura yang bersifat edukasi atau mendidik.

“Penyajian pameran kali ini berupa memberikan data kuantitas capaian pembangunan dari semua sektor baik vertikal maupun otonom.

Penyajian aneka produk bisnis baik yang dilakukan oleh dunia usaha, perbankan, organisasi masyarakat, BUMD dan BUMN,” pungkasnya.

Selanjutnya penyajian pelayanan kepada masyarakat baik yang dilakukan instansi terkait, TNI dan Polri. Termasuk pelayanan jaringan internet untuk menampilkan layanan e-government dari Pemkot Jayapura maupun mitra Pemkot Jayapura.

Ditambahkannya, ada juga hiburan bagi para pengunjung berupa pemberian kuis dari masing-masing stan yaitu sebanyak 114 stan, penyediaan foto boot selfi dengan figur Wali Kota Jayapura dan Presiden RI. Serta perlombaan kuliner khas Port Numbay dari 14 Kampung. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)