Papua Rugby Open ke V 2018 :  Kalahkan Bugin Mee 25-0, Black Warriors Sabet Piala Bergilir

0
299

 

ABEPURA (LINTAS PAPUA) – Papua Rugby Open Turnamen ke V tahun 2018 yang di laksanakan di Lapangan Trikora Jayapura hadirkan sang juara baru yaitu tim rugby Black Warriors dari Kotamadya Jayapura yang mengalahkan juara bertahan dari kabupaten Mimika tim rugby Bugin Me dari kabupaten Mimika dengan skor 25.-0.

Turnamen Rugby Papua Open ke V yang diikuti tim rugby putra berjumlah 12  tim diantaranya dari kabupaten Kota Madya Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan satu utusan dari Tim Rugby Bali Chilis berlangsung selama sehari pada Sabtu, (11/8) pagi hingga sore.

Kabupaten Mimika sendiri mengutus empat tim, tiga tim putra masing-masing Black Arrow, Managas Banti Tembagapura dan sang juara bertahan Bugin Me, sementara untuk tim putri satu tim yaitu Balck Arrow.

Sejak babak penyisihan group tim rugby asal Kabupaten Mimika sebenarnya mempunyai peluang lolos dan yang dijagokan selain Bugin Me adalah tim Putra Arrow namun harus kalah bersaing dengan dua tim kuat lainnya yaitu Bali Chilis dari Propinsi Bali dan Holandia dari kota Jayapura.

Dalam babak final putra, Tim Rugby Black Warriors mampu mengalahkan tim rugby asal Mimika Bugin Me dengan skor telak 25-0 dari  lima kari try. Tim asal kota Tembagapura Bugin Me sebenarnya dibabak penyisihan dan semifinal tampil cukup baik, namun di babak final sejumlah pemain andalannya mengalami cedera sehingga tak mampu membawa timnya melayani kecepatan pemain Black Warriors dari kota Jayapura dan harus puas di urutan kedua.

Sementara tim rugby Putri asal Kabupaten Mimika, Black Arrow juga harus puas di posisi kedua setelah di partai final harus mengakui keunggulan tim putri tuan rumah kota Madya Jayapura Hollandia dengan skor tipis 12-10. Sebenarnya Tim Putri Black Arrow mampu menyamakan kedudukan 12 sama apabila tendangan conberse di akahir akhir babak ekdua terakhir yang harusnya mendapatkan 2 poin gagal di eksekusi oleh kapten tim Cicil Soway.

Dengan kemenangan atas Bugin Me, 25-0  tim Putra rugby Blaack Warriors dari Kota Madya Jayapura berhasil memboyong piala bergilir Papua Rugby Open ke V , sementara di bagian putri, Tim Rugby Putri Hollandia dari Kota Madya Jayapura juga memboyong piala bergilir serta piala tetap.

Selain dua juara, panitia Papua Rugby open turnamen ke V juga mengukuhkan dua pemain terbaik putra putri, masing masing pemain terbaik putra jatuh ke pemain dari Knambai Umbai yaitu Jhon Kawai dan pemain terbaik Putri diberikan kepada Reggina Fitowin dari Hollandia kota Madya Jayapura.

Presiden Rugby Propinsi Papua, Fernando Yansen Tinal, Bsc dalam sambutannya pada penutupan Papua Rugby Open Turnamen ke V dihadapan para peserta menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pemain dan ofifisial yang telah antusias mengikuti turnamen rugby yang diselenggarakan di Jayapura.

“Selamat kepada para juara, dan yang belum berhasil untuk tetap giat berlatih. Mari sama-sama kita terus memacu dalam prestasi rugby di tanah Papua, sehingga target medali emas pada PON XX tahun 2020 mendatang bisa terwujud,”pinta Yansen Tinal. (HUMAS RUGBY PAPUA )

Hasil Lengkap Papua Rugby Open ke V 2018 :

PUTRA :

Juara I            Tim Rugby Black Warriors   Kotamadya Jayapura

Juara II          Tim Rugby Bugin Me             Kabupaten Mimika

Juara III         Tim Rugby Bali Chilis              Propinsi Bali

PUTRI :

Juara I            Tim Rugby Hollandia             Kotamadya Jayapura

Juara II          Tim Rugby Black Arrow        Kabupaten Mimika

Juara III         Tim Rugby Manuai    Kabupaten Jayapura

Pemain Terbaik Putri : Reggina Fitowin   (Hollandia Kota Jayapura)

Pemain Terbaik Putra : Jhon Kawai        (Knambai Umbai Kab Jayapura)