Kejari Serui Siap Periksa Pembangunan Rumah di Warironi

0
346
Kasipidsus Kejaksaan Negeri Serui, Joshua Wanma, SH. (Seo/HPP)

SERUI (LINTAS  PAPUA)  – Adanya laporan masyarakat terkait pembangunan rumah yang sampai saat ini tidak diselesaikan di Kampung Warironi Distrik Teluk Ampimoy,  sehingga dalam waktu dekat pihak Kejaksaan negeri Serui di Kabupaten Kepulauan Yapen akan turun langsung.

 

“Padahal pembangunan rumah serta kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan masyarakat tidak dilakukan.,“ ujar  Kasipidsus Kejaksaan Negeri Serui, Joshua Wanma,  SH.,  kepada HPP diruang kerja  di Jalan Sumatera, Rabu  (9/8/2018).

Sebagaimana dilketahui Kejari Serui akan  melakukan pemeriksaan terkait pembangunan rumah yang tidak dilakukan, namun dalam bentuk laporan pertanggung jawaban telah dibuat.

 

Dikatakan, dana yang dianggarkan untuk pembangunan dua unit rumah di Kampung Warironi berkisar  Rp. 400 juta  – Rp. 500 juta, namun hanya saja bangunannya tidak dilakukan, namun laporan pertanggungjawaban sudah dibuat.

“Dokumennya sudah saya pegang sehingga secepatnya diselidiki untuk ditindaklanjuti jika tidak sesuai dengan apa yang dilihat,  maka tentunya akan diproses sesuai hukum yang berlaku” ucapnya

Dijelaskan,  bahwa pemeriksaan berupa administrasi akan kami lakukan khusus menyangkut proses pembangunan dua unit rumah di Kampung Warironi yang mana dari laporan masyarakat tidak ada pembangunan padahal laporan pertanggung jawaban sudah dibuat.

“Disisi lain penanganan kasus korupsi bukan seperti menangani kasus lain,  namun persoalan ini ditangani secara khusus serta membutuhkan keahlian dan memenuhi standar sekaligus tidak terbeban dalam melakukan pemeriksaan,”  katanya.

Diakui, pihak kejaksaan akan berupaya menangani setiap persoalan di Kabupaten Kepulauan Yapen khusus menyangkut laporan masyarakat Kampung Warironi serta beberapa kampung lainnya yang dianggap bermasalah.  (seo/ Koran Harian Pagi Papua)