Kapolsek Sentani  Tatap Muka Bersama Jemaah Masjid Al-Iklas Sentani

0
54
Kapolsek Sentani Kota sholat isya bejamaah sekaligus tatap muka bersama jemaah masjid al-iklas sentani. (tribrata)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH.,MH di dampingi Kanit Bimas Polsek Sentani Kota IPDA Sudalna melaksanakan sholat isya bejamaah sekaligus tatap muka bersama jemaah masjid al-iklas sentani kabupaten jayapura. Rabu (08/08/18) pukul 19.20 malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Imam Masjid Al-iklas Abdul Gafur, Ketua RW 8 Kel. Hinekombe H. Maming, Ketua RT 1 Kel. Hinekombe Rusly, Ketua RT 4 Kel. Dobonsolo Sajan, Tokoh Masyarakat Pasar Lama H. Tanga, serta sekitar 30 orang jemaah masjid Al-iklas sentani.

Dalam sambutannya Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH.,MH menyampaikan bahwa mengingat situasi yang konstitusional dan bsnyak kejadian yang terjadi maka saya menghimbau agar pos kamling kembali di aktifkan dan kesadaran masyarakat sangat di perlukan dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban.

Lanjut Kapolsek, dan kami akan merespon permintaan warga untuk menempatkan salah satu personil Bhabinkamtibmas Bripka Gunawan yang akan selalu mendampingi aktifitas warga dalam mengaktifkan kembali FKPM pasar lama dan pos kamling yang bermanfaat untuk memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat.

“Dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RW 8 Kel. Hinekombe H. Maming menyampaikan harapan, agar kiranya pak kapolsek menunjuk anggota untuk mengisi rukan harus yang aktif, rajin serta mau berbaur dengan masyarakat, jangan di isi seperti anggota bripka sukarno yang awalnya rajin namun setelah beberapa bulan berjalan tidak pernah aktif sama sekali.

“Kedepan kami akan melaksanakan rapat interen antara ketua RW dan RT untuk membahas masalah pos kamling yang harus kami aktifkan kembali dan kami minta dukungan serta kerja sama dengan pihak kepolisian agar semua berjslan dengan lancar dalam memrlihara kamtibmas,” Lanjut Ketua RW. (tribrata)