HUT Ke-67 SMA Gabungan Bertekad Mengembalikan Kejayaan Sekolahnya

0
137
Kepala SMA Gabungan foto bersama pengurus yayasan serta para alumni pemenang lomba. (Elsye / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) Gabungan Jayapura, Sandra Titihalawa bersama stafnya bertekad untuk mengembalikan kejayaan sekolah, sebagaimana yang dulu pernah diraih pada era 1970 hingga 1990-an, SMA Gabungan sebagai salah satu sekolah favorit dan sudah menjadi catatan sejarah pendidikan di Tanah Papua.

Menurut Sandra, ketika memasuki tahun 2000-an, sekolah yang dipimpinnya itu mulai mengalami penurunan karena persaingan di dunia pendidikan cukuplah berat.

“Kami membutuhkan peran semua pihak termasuk para alumni dalam pembangunan sekolah kedepan untuk terus bergerak maju dan bersaing dengan sekolah lainnya, guna menghasilkan sumber daya putera-puteri Papua yang berkarakter, berprestasi dan berwawasan lingkungan,” ucapnya pada saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 SMA Gabungan di halaman SMA Gabungan, Sabtu kemarin.

Dia berharap SMA Gabungan Jayapura tetap menjadi sekolah yang diminatu oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana HUT ke-67 SMA Gabungan, Petronela T. Seipattiratu mengakui pelaksaan HUT dengan mengusung tema Bersama Alumni Kita Wujudkan Sekokah Yang Unggul dan Berprestasi, diharapkannya dapat mempererat tali persaudaraan antara sekolah dengan Yayasan, komite serta para alumni, dalam rangka pengembangan almamater dan kreatifitas serta potensi peserti didik.

Disebutkannya, selain diikuti oleh pengurus yayasan, turut hadir juga oleh Komite sekolah, pengawas, pembina, para guru dan staf Tata Usaha, para alumni dari angkatan 1979-2015, peserta didik dan juga warga yang erada disekitar lingkungan sekolah.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam peringatan HUT ke-67, dimulai sejak 7-9 Agustus 2018 yaitu lomba paduan suara, kebersihan ruangan kerja, kebersihan kompleks SMA Gabungan dan lomba masak bagi para peserta didik dan Bapak Guru. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)