ASN Papua Kalau Kam Disiplin Nanti Trima Penghargaan

0
452
Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri, saat diwawancara. (Erwin /HPP)
ASN di lingkungan Pemprov Papua saat mengikuti apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin kemarin. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, mendapat perhatian khusus, dimana Pemerintah Provinsi Papua akan memberikan penghargaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai disiplin  dan melaksanakan tugas dengan baik yang akan diberikan pada peringatan HUT RI ke-73 nanti.

Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua, Elysa Auri, pemberian penghargaan ini untuk memotivasi pegawai agar lebih bersemangat dalam bekerja, lebih khusus dalam melayani masyarakat.
“Sebab tugas sebagai abdi negara ini kan merupakan sebuah pengabdian,” jelasnya.
Diharapkan dengan adanya pemberian penghargaan ini, pegawai dapat berlomba-lomba untuk rajin masuk kerja. untuk memaksimalkan penilaian, Pemerintah Provinsi Papua tengah memberlakukan aplikasi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) elektronik di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).
“Tim penilai pun saat ini tengah melakukan perhitungan terhadap 52 OPD, mulai dari staf serta pejabat eselon IV, III dan II,” jelasnya.
Yang pasti kata Elysa Auri, hal tersebut sudah menjadi keputusan dari bapak Penjabat Gubernur Papua Soedarmo untuk dilaksanakan.Bahkan nanti penghargaan yang diberi itu akan diberikan langsung oleh gubernur,” ucapnya.
Dia tambahkan, selain ASN, Pemprov Papua juga berencana memberi penghargaan terhadap Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang dinilai ikut berperan serta dalam proses pembangunan.
“Yang pasti LSM itu harus memberikan partisipasi terhadap pembangunan di Papua. Tak hanya pernah berpartisipasi tetapi sering membantu pemerintah dalam pembangunan. Sebab ini merupakan penghargaan dan apresiasi dari pemerintah daerah terhadap LSM,” tambahnya. (BP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here