Suasana tatap muka pengurus ERCI Chapter Papua dengan pengurus dan anak-anak Ponpes Hidayatullah. (Istimewa / LP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) –  Keluarga Besar Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Papua bersama keluarga besar Darusallam Damir KS dan Damir KS melakukan kunjungan untuk berbagi kasih di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (3/8/2018) .

Dalam kunjungan kasih tersebut, Keluarga besar Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Papua bersama keluarga besar Darusallam Damir memberikan bantuan kasih berupa sembako secara simbolis yang diterima pengurus Ponpes Hidayatullah.

Perwakilan Keluarga besar ERCI, Darusallam Damir mengatakan kunjungan untuk berbagi kasih di Ponpes Hidayatullah merupakan bagian dari kepedulian kepada anak-anak yatim piatu yang berada Kota Jayapura, salah satunya di Distrik Muara Tami ini.

“Kunjugan kasih ini juga digelar bertetapan dengan hari ulang tahun anak kami, sehingga ini dilaksanaan secara bersamaan, dengan tunjuan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Ponpes ini,” ujarnya.

Kegiatan kasih ini, juga menurut Darusallam, sebagai wujud memberikan pendidian kepada anak-anak sejak dini bagaiama mereka bisa membagi kelebihan yang dimiliki bagi anak-anak yatim piatu.

Menurutnya, bantuan sembako yang diberikan ini, mungkin nilainya tidak seberapa. Namun inilah wujud kepedulian dan perhatian kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Ponpes Hidayatullah.

“Ketika kami memberikan bantuan, pengurus Ponpes merasa terharu, sebab ada perhatian orang lain, yang bagi mereka seperti orang tua yang memberikan perhatian kepada mereka,” ucapnya.

Darussalam menuturkan, kunjugan kasih ke Ponpes Hidayatullah ini, bukan yang terakhir, sebab akan ada kelajutannya. Tak hanya pondok pesantren saja, katanya, hal yang sama akan juga dilakukan ke panti-panti asuhan yang asuhan yang dikelola umat Kristen.

Perwakilan ERCI Chapter Papua, saat menyerahkan bantuan secara simbolis. (Istimewa / LP)

“Ini akan menjadi agenda tetap kami. Rencananya tiga bulan sekali kami akan melakukan kegiatan yang sama dip anti-panti asuhann yang ada di Kota Jayapura,” katanya.

Darussalam berharap, bantuan yang diberikan kepada Ponpes Hidayatullah ini, dapat digunakan dan bermanfaat untuk para penghuni di Ponpes tersebut. “Walaupun nilai bantuanya kecil, namun harapan kami dapat bermanfaat bagi anak-anak di Ponpes Hidayatullah,” imbuhnya. (*)