Meriahkan HUT RI, Pemkab Asmat Gelar Jalan Santai Berhadiah

0
1077
Bupati Asmat Elisa Kambu dan sejumlah pejabat ikut jalan santai di Agats. (Eman Riberu /HPP)

ASMAT (LINTAS PAPUA)  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Asmat menggelar kegiatan jalan santai berhadiah di Agats, Sabtu (4/8/2018).

Kegiatan jalan santai itu dimulai dari Lapangan Yos Sudarso, peserta melewati beberapa jalan lalu kembali ke Lapangan Yos Sudarso. Usai jalan santai, para peserta mengikuti pengundian kupon berhadiah motor listrik, sepeda, kulkas, mesin cuci, dispenser, dan hadiah lainnya.

Bupati Asmat, Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada warga karena telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dan berharap masyarakatnya membiasakan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin seperti jalan santai.

“Partisipasi masyarakat sangat baik dengan mengikuti jalan sehat yang kita laksanakan ini untuk menyemarakkan HUT RI. Saya harap ini tidak terjadi dalam momentum-momentum hari besar, tapi juga digiatkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kambu.

Ia menambahkan, dengan berolahraga secara rutin, sistem syaraf dan jaringan organ tubuh akan bekerja lebih baik sehingga dengan demikian pula kesehatan seseorang akan menjadi lebih baik.

“HUT RI tahun ini bertepatn dengan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang, saya berharap kita yang Asmat juga mendukung hajatan ini agar berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Jalan sehat di Agats selain diikuti oleh warga, juga diikuti oleh Sekda Asmat Bartholomeus Bokoropces, ketua dan anggota DPRD Asmat, Kapolres Asmat, Pabung Kodim 1707/Merauke, para kepala OPD, kepala distrik, pengurus PPK dan Dharma Wanita, tokoh agama dan pelajar.

Pemerintah setempat menyediakan 10 unit sepeda untuk diundi para pelajar, juga menyiapkan beberapa unit kulkas, mesin cuci, dispenser dan hadiah menarik lainnya untuk masyarakat. Sedangkan untuk doorprize disediakan lima unit motor listrik. (Erib/ej / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here