Bupati Asmat Pancangkan Tiang Pertama Pembangunan Mapolres

0
340
Bupati Asmat Elisa Kambu memberikan sambutan dalam acara pemancangan tiang pertama pembangunan Mapolres Asmat . (Eman Riberu / HPP)

ASMAT (LINTAS PAPUA) – Bupati Asmat, Elisa Kambu melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Markas Polres (Mapolres) Asmat yang baru di Jalan Pelabuhan Baru Cemenes, Kota Agats, Jumat lalu.

Bupati Elisa Kambu mengatakan,  pihaknya memberikan dukungan terhadap pembangunan Mapolres Asmat yang mulai dikerjakan dalam tahun ini. Bantuan yang diberikan akan disesuaikan dengan kemampuan pemerintah daerah setempat.

Selain membantu pembangunan Mapolres Asmat, pemerintah setempat juga akan membangun 6 unit rumah untuk anggota Polri serta membangun barak di Polsek Atsy dan Polsek Sawa Erma dalam tahun ini.

Sementara untuk TNI, pemerintah setempat juga akan membangun empat rumah untuk anggota TNI. Dukungan pemerintah daerah kepada TNI-Polri dilakukan secara bertahap mulai tahun ini.

“Semuanya dilakukan secara bertahap,” kata Bupati Kambu usai melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Mapolres Asmat.

Menurut dia, pemerintah mempunyai kewajiban untuk memberikan dukungan terhadap TNI-Polri.

“Pembangunan Mako Polres Asmat ini menambah aset di Kabupaten Asmat, sehingga kita punya kewajiban untuk ikut berpartisipasi,” katanya.

Ia meminta, agar TNI-Polri selalu bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten tersebut. Dua institusi itu juga diminta untuk mengakomodir putra putri Asmat menjadi anggota TNI-Polri.

“Adanya Mapolres yang baru ini kita berharap tingkat kamtibmas menjadi lebih baik. Selain itu kami berharap agar anak-anak Asmat bisa direkrut menjadi anggota Polri dan TNI,” ujarnya.

Kapolres Asmat AKBP Abdul Azis menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Asmat yang telah menghibahkan tanah guna pembangunan Mapolres Asmat yang baru.

“Bangunan Polres Asmat yang baru ini akan menggunakan konstruksi beton. Anggarannya bersumber dari Mabes Polri senilai Rp11.825.194. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memberikan dukungan,” tandasnya. (Erib/ej / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here