Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Abar Ditembak OTK di Puncak Jaya

0
1025
Kedua anggota Polres Puncak Jaya yang ditembak oleh terduga KKB di Distrik Pagaleme, Puncak Jaya, Kamis (2/8) sore. (Foto Kiri) Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak pada paha kiri. (Foto Kanan) Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak pada lengan tangan kirinya. (Humas Polda Papua)

Kedua anggota Polres Puncak Jaya yang ditembak oleh terduga KKB di Distrik Pagaleme, Puncak Jaya, Kamis (2/8/2018) sore. (Foto Kiri) Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak pada paha kiri. (Foto Kanan) Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak pada lengan tangan kirinya. (Humas Polda Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dua anggota Polres Puncak Jaya ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) saat melintasi Jalan Sosial Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (2/8) sekitar pukul 17.30 WIT. Diduga kuat, pelaku merupakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi,  Ahmad Musthofa Kamal, Kamis malam, membenarkan peristiwa ini. Dikatakan, kedua anggota polisi tersebut yakni Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak pada paha kiri serta lengan tangan sebelah kirinya, sedangkan Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak pada lengan tangan kirinya. Mereka dilarikan ke RSUD Mulia untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Insiden tersebut terjadi ketika kedua anggota kami melintas dengan menggunakan sepedamotor dengan tujuan ke Mapolres Puncak Jaya di Mulia. Keduanya sedang bebas tugas dan senjata organik tidak ada yang hilang dalam peristiwa tersebut,” ujar  Kamal melalui rilis yang diterima HPP, Kamis (2/8/2018) malam.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal. saat memberikan keterangannya di Mapolda Papua, Senin (23/7) siang. (Paul/HPP)

Lanjutnya, saat dilakukan pengejaran, pelaku yang diduga KKB tersebut melarikan diri ke dalam hutan. Namun, Polres Puncak Jaya masih melakukan pemburuan terhadap kelompok yang selalu membuat ulah di berbagai daerah Pegunungan Tengah Papua ini.

“Situasi di sana sekarang kondusif, kedua persnonil tersebut rencanan besok (Jumat 3/8) akan dievakuasi ke RSUD Bhayangkara  Polda Papua, Kota Jayapura untuk mendapatkan perawatan intensif,” jelasnya. (Paul/ KORAN HARIAN PAGI PAPUA)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here