JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Provinsi Papua akan menggelar rapar kerja daerah yang di gelar 28-29 Agustus 2018 mendatang.

 

Ketua Perbakin Papua,  Johny Banua Rouw mengatakan kita berharap raker yang nanti akan kita laksanakan bisa kita finalkan atlet yang sudah kita siapkan untuk PON 2020. “Kita harus membuat standarisasi dan bisa putuskan yang sudah masuk ke lapis pertama dan kedua,” ujar Jhony Banua Rouw kepada awak media di KONI Papua Rabu, (01/08/2018) kemarin.

 

Jhony menambahkan kita akan bicara secara resmi di dalam forum, karena daerah-daerah juga nantinya akan mengirim atlet mereka. Disitu juga kita akan bicarakan soal menindaklanjuti kesiapan atlet menuju PON.

 

Dirinya menerangkan selama ini kita sudah melakukan Treaning Center/Pemusatan latihan tiap minggu tiga kali latihan, kita berharap dengan kita raker ini akan membuat formulasi untuk kejuaraan daerah (kejurda) dan kita bisa dapat atlet di situ. “Kita lagi berpikir supaya kami bisa menggelar pelatdanya untuk jangka panjang itu juga akan kita bicarakan di raker nanti,” ungkapnya.

 

Kita akan membicarakan nanti juga di raker soal atlet untuk bisa Tc jangka panjang, istilah bapa dan anak angkat. Nantinya ada yang membina para atlet jangka panjang nanti , itu yang nanti akan kita bicarakan di raker supaya setiap daerah bisa mengirim atletnya tinggal dengan kami untuk TC jangka panjang.

 

Kedau kita akan tertibkan ijin perijinan senpi yang akan kita tertibkan karena ada regulasi baru. Ketiga adalah strategi bagaimana kita bisa mendapatkan medali pada PON 2020 di Papua. “Tiga hal itu yang akan menjadi fokus, tentu yang seperti biasa ada program kerja tahunan dan jadwal-jadwal kejurda itu agenda yang biasa kita bicarakan. Kita akan bahas di raker nanti,” tutupnya. (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)