Bupati Mathius Awoitauw Lantik  9 Kepala Kampung

0
335
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diwawancara. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –   Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, akan melantik sembilan (9) kepala kampung yang ada di empat distrik pada hari Selasa (31/7/2018) ini.

Kepala Distrik (Kadistrik) Kemtuk, Soeko Moertiono kepada Harian Pagi Papua belum lama ini di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura menjelaskan, dirinya baru selesai kosultasi dan juga koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dan telah ada kepastian waktu.

Jadi, itu ada sembilan kepala kampung yang akan dilantik. Yakni, di Distrik Namblong itu ada empat kepala kampung, Distrik Nimboran itu ada dua kepala kampung, Distrik Nimbokrang ada satu kepala kampung dan di Distrik kemtuk itu ada dua kepala kampung yang akan dilantik, katanya.

Dua kepala kampung yang akan dilantik di Distrik Kemtuk, demikian Soeko Moertiono, Kepala Kampung Nambom dan Kepala Kampung Mamda.

Kalau untuk Distrik Kemtuk itu ada dua yakni, Nambom sama Mamda. Sedangkan untuk Mamda itu masih ada bermasalah atau gugatan, mungkin masih di pending dulu dan kalau saya sudah selesaikan baru hari ini (kemarin) sudah beres biar di tanggal 31 besok (hari ini) bisa ikut pelantikan yang rencanya akan dipusatkan dan berlangsung di Distrik Namblong, jelasnya.

Dikatakan lagi, pelantikan akan dilakukan oleh Bupati Jayapura maupun Wakil Bupati Jayapura. Rencana pelantikannya oleh pak Bupati, kalau nggak ada halangan ya pak Bupati dan kalau ada halangan mungkin pak Wakil. Pelantikan kepala kampung Nambom itu kepala kampungnya baru Seblum Dwaa, sedangkan kepala kampung Mamda itu kepala kampung incumbent Ayub Basangge, katanya.

Sementara itu, Kepala Distrik (Kadistrik) Nimbokrang, Nurdin mengatakan, pelantikan kepala kampung untuk Distrik Nimbokrang itu hanya satu kepala kampung saja.

Ya, kalau untuk Distrik Nimbokrang itu hanya satu saja. Yakni, Kepala Kampung Benyom Jaya II dengan nama Nurkholis yang merupakan kepala kampung incumbent yang terpilih lagi kembali, paparnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here