Pemkab Jayapura Akan Bentuk Tim Penanganan Piutang Daerah

0
296
Asisten II bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Eddy Susanto. (Irfan /HPP)

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura akan membentuk tim untuk penanganan piutang daerah.

“Kita dari Pemda Jayapura berkeinginan untuk membentuk tim penanganan piutang daerah. Jadi, kepada warga yang masih ada kewajiban dengan pemerintah daerah, terutama retribusi dan pajak atau PBB-P2 maupun retribusi yang lain itu dimohon segera melaksanakan kewajibannya untuk membayar retribusi dan pajak tersebut ke kas daerah,” kata Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Eddy Susanto.

Karena kalau tim tersebut, kata eddy, sudah terbentuk dan mulai bekerja, maka tim ini nanti yang akan mendatangi masyarakat yang mempunyai kewajiban membayar retribusi dan pajak.

“Termasuk sewa-sewa gedung yang ada di daerah ini miliknya Pemda Kabupaten Jayapura. Kalau masih ada yang menunggak pembayarannya, maka segera melakukan kewajibannya untuk menyelesaikan pembayarannya. Karena ini juga dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), yang nantinya juga akan digunakan untuk pembangunan daerah,” katanya.

Eddy kepada wartawan usai memimpin rapat terkait pembentukan tim tersebut di Ruang Rapat Wakil Bupati Jayapura, Selasa (31/7/2018) kemarin itu mengatakan, tim itu akan beranggotakan dari lintas instansi, seperti BKD, Bappenda, Inspektorat, Biro Hukum dan OPD terkait lainnya seperti Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM serta Satpol-PP.

“Sehingga itu nanti bisa turun secara terpadu dalam rangka penanganan atau penagihan piutang-piutang daerah,” tukasnya. (Irf/  KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here