Warga Distrik Kosiwo Dapat Bimbingan Kamtibmas dari Polres Yapen

0
356
Masyarakat Distrik Kosiwo serta anak-anaknya foto bersama Satgas Kemitraan Nusantara di Kepulauan Yapen. (Humas Polda Papua)
Satgas Binmas mewakli Kapolres Yapen memberikan tali asih kepada masyarakat berupa sembako yang diserahakan oleh Kasat Binmas. (Huas Polda Papua)

YAPEN (LINTAS PAPUA) – Kepolisian Resort Kepualuan Yapen bersama Satgas Kemitraan Nusantara melaksanakan anjangsana atau silahturahmi guna meningkatkan Kamtibmas ditengah masyarakat empat kampung di Distrik Kosiwo, Yapen, Senin (23/07/2018) siang.

 

Kasat Binmas Polres Kepulauan Yapen AKP Y.G. Kustur dalam arahanya mewakili Kapolres menjelaskan, kegiatan anjagsana ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis. Sehingga terjalin kemitraan antara Polri dengan Masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dimanapun berada. Adapun kampung yang dikunjungi yakni Kampung Panduami, Kampung Aryepi I, Kampung Aryepi II dan Kampung Tatui.

 

Kustur menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas peran sertanya dalam mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan aman. “Diharapkan dalam menghadapi Pilpres dan legislatif 2019 bisa sukses seperti sekarang ini,” ungkapnya.

 

Kepala Kampung Panduami, Esau Korwa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polri atas kepedulianya kepada masyarakat dan telah memberikan bimbingan terkait situasi Kamtibmas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Yapen dan seluruh anggotanya atas waktunya mengunjungi kami yang notabene ada dikampung yang jauh dari kota ini. Sehingga kami bisa mendapatkan pembinaan dan informasi kamtibmas yang benar. Kami berharap hal ini bisa dilaksanakan pada kesempatan berikutnya,” ujarnya.

 

Di akhir anjangsana, Satgas Binmas mewakli Kapolres Yapen memberikan tali asih kepada masyarakat berupa sembako yang diserahakan oleh Kasat Binmas. Sekitar 280 orang masyarakat dari empat kampung tersebut hadir dalam anjangsana ini. (Paul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here