40 ASN Jayawijaya Peserta PIM IV Lulus Seratus Persen

0
471
Sekda Kabupaten Jayawijaya Saat Menutup PIM IV Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya (Ema)
Sekda Kabupaten Jayawijaya Saat Menutup PIM IV Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya (Ema)

WAMENA  (LINTAS  PAPUA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si, Sabtu (21/7/2018) secara resmi telah menutup kegiatan PIM IV yang ditempatkan di Gedung Silimo Siloam Kabupaten Jayawijaya.

Dalam kegiatan PIM IV itu, 40 Peserta PIM IV yang mengikuti kegiatan selama 3 bulan lebih mendapat staus PIM terbaik karena dari 40 ASN peserta, semua 100 persen lulus.

Penutupan kegiatan PIM IV tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris BP-SDM Provinsi Papua, Sewo Yohanis serta pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Sekda Walilo dalam kesempatannya mengatakan, lulusan PIM IV kali ini perlu di apresiasi karena hampir semuanya lulus seratus persen sekaligus menerima sertifikat langsung.

“Saya rasa ini baru terjadi dan luas niasa karena mereka yang lulus langsung menerima sertifikat di tangan,” kata Sekda Walilo.

Dijelaskan, lulusan kali ini merupakan lulusan terbaik, sehingga jika ada pemeran inovasi maka dipastikan lulusan terbaik yang sudah lulus kali ini akan mengikutinya baik di tingkat PRovinsi dan Pusat.

Menurutnya, sebagai lulusan yang terbaik, pemerintah Jayawijaya asangat berharap kepada para lulusan PIM IV untuk bisa berinovasi lebih, karena perubahan yang mereka bua bukanlah sebagai syarat pemenuhan Diklat, melainkan dapat digunakan juga dalam SKPD masing-masing.

“Saya harap, hal inovasi yang mereka buat dapat mereka terapkan dalam SKPD masing-masing, dan proyek perubahan dapat digunakan dalam masing-masing dinas yang ada,” kata Sekda Jayawijaya.

Dijelaskan, hal yang telah dipelajari dan diterima dari hasil PIM IV, hendaknya dapat dikembangkan, sehingga nantinya dapat dilanjutkan dan dikembangkan jika mereka mengikuti kegiatan PIM III.

Sementara itu, Sekretaris BP-SDM Provinsi Papua, Sewo Yohanis memberikan apresiasi dan ucapan termakasih kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya karena selama pelaksanaan diklat telah berhasil dan untuk tahun 2018 telah meluluskan 100 persen ASN dalam PIM IV tingkat Kabupaten Jayawijaya.

Diakuinya, dari 29 Kabupaten Kota yang melaksankan PIM, Kabuaten Jayawijaya telah dinyatakan Kabupaten Terbaik yang melaksankan PIM IV dan telah meluluskan 100 persen dan juga lulusan PIM IV ini telah diserahkan sertifikat ditangan.

“Atas nama BP-SDM Papua menyampaikan apresiasi kepada Pemda Jayawijaya, karena dari penyelenggraaan PIM III dan PIM IV di 29 Kabupaten, Jayawijaya yang paling terbaik,” kata Sewo Yohanis.

Diakuinya, dalam peleksanaannya, ada beberapa kabupaten yang harus tidak diijinkan pelaksanaannya di daerah, karena penyelenggaranya tidak memenuhi standar, namun yang perlu dicatat dan diingat bersama ialah, pelaksanaan PIM IV yang terbaik karena telah meluluskan 100 persen peserta ialah hanya Kabupaten jayawijaya.

Menurutnya, dari percakapan yang dilakukan pihak BP-SDM, pelaksanaan PIM III akan dilaksankan di Kabupaten Jayawijaya dan pada prinsipnya pihak BP-SDM tetap mendukung.(ema/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here