Polisi Sambangi Warga Warga Dekai, Jalin Keakraban dan Kamtibmas

0
403
Tampak keakraban dalam kunjungan Binmas Polres Yahukimo dengan masyarakat Dekai. (Humas Polda Papua)

YAHUKIMO (LINTAS PAPUA)  –  Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian Polisi terhadap masyarakat, Satuan Binmas Polres Yahukimo mengunjungi warga yang berada di jalan Seredala Km. 03 Distrik Dekai, Jumat ( 20/07/2018). Kunjungan tersebut dipimpin Kasat Binmas Iptu M. Kari.

 

Dalam arahannya di depan warga Seredala, Kari mengajak masyarakat Yahukimo untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas serta menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menyebabkan perpecahan. Dirinya juga meminta warga agar tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum dan membantu polisi menjaga ketertiban dan keamanan.

 

“Melalui kegiatan FKPM ini kami ingin selalu dekat dengan masyarakat dengan menyambangi mereka dan mendengar langsung tentang keluh kesah masyarakat tentang situasi kamtibmas, “ ungkap Iptu M Kari.

 

Ia pun menambahkan, bahwa kegiatan mengunjungi warga adalah bagian dari kegiatan FKPM (forum kemitraan masyarakat) yang mana merupakan kegiatan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat.

 

Tokoh masyarakat setempat, Yason Wisabla mengaku, dirinya sangat senang karena dengan kedatangan polisi ke tempat mereka menunjukan bahwa polisi itu sangat dekat masyarakat.

“Kami sangat senang dengan kedatangan anggota Polres Yahukimo ke tempat kami, dan hal ini menunjukan kepada kami bahwa polisi sangat dekat masyarakat dan merupakan sosok sahabat bagi kami, dimana kami dulu berpikiri bahwa polisi itu mengerikan, sekarang kami sadar bahwa polisi itu sebenar nya baik” ungkap Yason Wisabla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here