Polsek Timika Sosialisasikan UU Lalulintas Bagi Siswa Baru

0
744
Kepala Unit Lalulintas Polsek Mimika, Aiptu Baltasar Fasse saat memberikan materi tata tertib berlalulintas bagi para pelajar di SMK Tunas Bangsa, Kabupaten Mimika, Senin (16/7/2018) lalu. (Humas Polda Papua)
Tertib Berlalu Lintas, Layanan Kepolisian (daradaeng.com)

TIMIKA (LINTAS  PAPUA)  –  Dalam upaya memberikan pendidikan non formal terhadap siswa – siswi baru, Kepala Unit Lalulintas Polsek Mimika, Aiptu Baltasar Fasse, bersama timnya memberikan  sosialisasi tentang lalulintas kepada siswa siswi di SMK Tunas Bangsa, Jalan Cenderawasih Timika, Kabupaten Mimika, Senin (16/7/2018) pagi.

 

Sebanyak 100 siswa- siswi baru mendapatkan pengetahuan dari program Polisi sahabat sekolah yang mana pendidkan ini adalah diluar dari kurikulum pendidikan nasional. Program ini dinilai sangat bermanfaat, dimana ketika para siswa dapat memahami baik tentang undang lalulintas dimasa mudanya.

 

Kata Fasse, ada banyak materi yang di sampaikan kepada para siswa, yaitu undang – unadang lalulintas, yang di dalamnya termasuk sopan santun berlalulintas di jalan raya. Tak hanya itu, kepolisian juga memberi arahan agar siswa menjauhi Narkoba, kenakalan remaja serta tawuran antar sekolah.” Hal ini perlu disampaikan sejak dini. Biarlah mereka tau bahwa hidup ini harus taat aturan, agar paham akan hukum yang berlaku di NKRI,“ kata Fasse.

 

Dikatakan, tujuan sosialisasi lalulintas ini adalah  agar para siswa – siswi  mengerti dan memahami tentang pentingnya tertib berlalulintas dan keamanan diri.  Diharapkan para siswa dapat mengaplikasinya  di dalam kehidupan sehari hari. (Paul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here