Polisi Sedang Melakukan Razia kelengkapan surat – surat kendaraan. (Humas Polda Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota mensosialisasikan tertib berlalu lintas di SMU Koinonia Sentani Kabupaten Jayapura, Senin (16/07/18) sekita pukul 09.30. Kanit Lantas Polsek Sentani Kota Ipda Tutik Yuliati menjadi pemateri dalam sosialisasi ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Police Goes to school.

 

Dalam pelaksanaannya, anggota unit lalu lintas Polsek Sentani Kota secara bergantian menghimbau kepada anak – anak didik baru di SMU Koinonia Sentani, agar selalu tertib dan sopan dalam berlalu lintas atau saat berkendara di jalan raya. Anggota juga memberikan materi pelangaran lalu lintas.

 

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode melalui Kanit Lantas Polsek Sentani Kota Ipda Tutik Yuliati kepada lintaspapua.com, Jumat (20/7) menyampaikan, materi yang diberikannya adalah UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Tertib Berlalu Lintas, Layanan Kepolisian (daradaeng.com)

Adapun materinya yaitu perkenalan dan pengertian rambu-rambu lalu lintas, tata cara berkendaraan di jalan, perlenkapan safety saat berkendara di jalan, kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK, dan sebagainya.

 

“Tujuan kami memberikan sosialisasi ini agar para siswa maupun siswi yang ada di SMU Koinonia Sentani dapat mengimplementasikannya di lapangan, terutama dalam berkendara. Hal ini dapat mengurangi angka kecelakaan tertutama terhadap anak sekolah yang sudah mengendarai kendaraan bermotor. Sosialisasi ini akan terus kami laksanakan pada sekolah – sekolah yang ada di wilayah Distrik Sentani Kota dan Distrik Ebungfauw,” kata Tutik. (Paul)