Anggaran Minim, Pengadaan Tes Urin BNN Papua Terkendala 

0
439
Kabid Pemberantasan Narkotika BNN Provinsi Papua, H. Muhammad Safei. (Paul/HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA )  – Dikarenakan terbatasnya anggaran untuk pengadaan spesifikasi alat tes urine, membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua menghimbau instansi pemerintah serta swasta di daerah Kota Jayapura dan sekitarnya, agar menyediakan sendiri peralatan tes urine apabila akan mengurus surat keterangan bebas narkoba.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pemberantasan Narkotika BNN Provinsi Papua, H. Muhammad Safei saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (16/7/2018) siang.

 

Kata Safei, kebijakan tersebut dibuat mengingat di tahun 2018 ini BNN Papua tidak menganggarkan pengadaan alat tes urin seperti tahun sebelumnya, sehingga hal ini menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh BNN Papua sendiri untuk tahun ini.

 

“Sebelumnya pernah di anggarkan tahun 2015 karena ada program operasi bersinar, kemudian ada operasi kampung, dari situlah ada pengadaan alat tes urin dari jalur pengadaan. Tetapi di 2018 ini tidak ada, hanya ada kegiatan yang bersifat edukasi ,” jelasnya.

 

Dirinya pun menutukran,  BNN Provinsi Papua saat ini  telah mengusulkan program untuk tahun 2019. Diharapkan kedepannya ada pengadaan alat tes urin, sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam pelayanan.

Disamping itu, BNN Papua tengah menjalani kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua untuk melakukan tes urin bagi siswa baru pada jenjang pendidikan SMP, maupun SMA/SMK sederajat di tahun ajaran baru.

 

“Program ini sudah di jalankan secara keseluruhan pada sekolah-sekolah yang ada di kota Jayapura dan dua daerah kabupaten yakni Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Timika, sedangkan untuk daerah pegunungan akan di tangani langsung oleh Polres setempat,” tambahnya. (Paul / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here