Polsek Abepura Beri  Penyuluhan Keselamatan Berkendaraan bagi Pelajar

0
435
Kanit Lantas beserta anggota Polsek abepura saat pose bersama usai memberikan materi di SMK N 3 Jayapura. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) –  Guna memberikan pemahanan tertib berlalulintas kepada para pelajar, Unit Lalulintas Polsek Abepura sambangi SMK Negeri 3 Jayapura, Kamis (12/7) kemarin.

 

Dalam kegiatannya, kepolisian memberian materi tentang aturan laulintas di Sekolah menegah kejuruan (SMK 3) Jayapura. Turut hadir Kapolsek Abepura AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, Kanit Lantas Polsek Abepura, Ipda Lamasi dan Bripka Hendar.

 

Kepada ratusan pelajar diperkenalkan tentang aturan lalulintas yang disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Abepura Ipda Lamasi, mulai dari Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Rekayasa Lantas (pengalihan arus dsb), Penegakkan Hukum lalulintas (Gakum Lantas), serta pendataan ranmor (Regident Lantas)sesuai yang diatur dalam undang-undang NO 02 TN 2002 tentang kepolisian republik indonesia dan NO 22 THN 2009 tentang LLAJ.

 

Ipda Lamasi pun mengharapkan agar apa yang telah diberikan dalam kegiatan tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terlibih khusus saat berkendara dijalan raya.

 

“Bapak harap apa yang diberikan dalam dicerna dan didedikasikan dijalan raya. Selain itu jadikanlah diri sendiri sebagai prlopor keselamatan berlalulintas,” harap Kanit lantas Polsek Abepura, Ipda Lamasi.

 

Kunjungan serta pemberian materi tersebut mendapatkan apresiasi oleh pihak sekolah serta para siswa. Nurida, salah satu dari siswi menuturkan, sangat senang medapatkan pembelajaran positif apalagi diberikan langsung oleh pihak kepolisian.

 

“Saya senang dapat tambahan ilmu apalagi tentang berkendara yang baik di jalan raya, maka itu saya akan budayakan tertib berlalulintas dari sekarang,” ujar M. Suban, yang juga siswa SMK Negeri 3.

 

Seluruh siswa dan siswi yang mendapatkan materi “safety driving” dari Polsek Abepura merasa senang. Tak lupa mereka berterimakasih kepada pihak kepolisian. (Paul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here