Kanwil DJP Papua dan Maluku Gelar Berbagai Kegiatan Sambut Hari Pajak

0
1030

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memperingati hari pajak ke – 73, yang jatuh setiap tanggal 14 Juli, Kanwil DJP Papua dan Maluku mengelar serangkaian kegiatan Donor Darah, Pajak Bertilawah.

Serta Doa Bersama Persekutuan Oikumene pada 12 Juli 2018, Bhakti Sosial pada 13 Juli 2018, puncak acara ditandai Upacara Bendera Kanwil DJP Papua Maluku Jl. Raya Abepura, Kotaraja-Jayapura pada 14 Juli 2018.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Papua Maluku, Wansepta Nirwanda, SE, menyampaikan sambutan sekaligus membuka peringatan hari pajak yang tahun lalu sudah di tetapkan oleh pemerintah Indonesia.

“Apa yang kita lihat yaitu kegiatan untuk merayakan hari Pajak, kami bersama pegawai pajak muslim dan nasrani, juga bukti sosial di lingkungan pajak, berupa penyerahan sembako pada petugas keamanan, cleaning service kami, dana sumbangan kami galang dari karyawan. Sebenarnya dari kantor pusat minta diadakan juga kegiatan kesenian dan olahraga, namun kami focus pada kegiatan yang bermanfaat untuk orang sekitar.” Katanya pada Kamis(12/7/2018)

Pada kesempatan ini Wansepta juga menyampaikan, agenda selanjutnya Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Papua Maluku untuk melaksanakan perpajakan Papua lebih baik.

Dikatakan, tujuan Pajak di Papua memang harus mencapai target baru 30% untuk meningkatkan penerimaan.  “Selanjutnya kami akan melaksanakan Rakorda melihat sektor mana saja yang bisa dan tidak bisa naik di Papua ini,” katanya.

“Target kita mencapai penerimaan Pajak di Papua. Fungsi perpajakan sendiri adalah 70% dari APBN di peroleh dari pajak. pajak memiliki kontribusi sangat besar, salah satunya bisa melepas negara dari hutang. Semakin rumit pajak semakin mendekati keadilan sesuai dengan kebutuhan Penguna Pajak.” Pungkasnya. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here