KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Ketua KPU Keerom, Bonefasius Bao, S.IP, MA, mengemukakan apresiasinya atas peran masyarakat Keerom yang menyalurkan hak pilihnya saat Pilgub 2018 pada tanggal 27 Juni 2018.

‘’Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2018 adalah rangkaian yang panjang dan proses hari ini (pleno, red) ibarat piala dunia ini adalah partai final, dan pemenangnya adalah seluruh rakyat Keerom karena rakyat berdaulat maka Negara kuat,’’ungkapnya disela-sela kegiatan Rapat Pleno di Halaman KPU Keerom, Kamis (5/7/2018).

Ketua KPU Keerom juga mengemukakan apresiasi atas masyarakat yang melaksanakan hak pilihnya saat Pilgub kali ini. Karena diakui bahwa angka partisipasi masyarakat pada Pilgub kali ini cukup rendah, yaitu hanya mencapai 59,2 persen.

‘’Kami mengapresiasi atas adanya niat tulus para pihak untuk menjadikan rakyat melek demokrasi. Kami menghargai masyarat yang dating ke TPS dan merindukan rakyat datang ke TPS tanpa diiringi dan diiming-imingi hal-hal yang bersifat pragmatis, karena banyak rakyat saat ini sudah terlanjur pada istilah ‘wani piro’ baru mau datang ke TPS, siapa yang mengajarkan, siapa yang memulai, tanyakan pada rumput yang bergoyang pun tahu hal ini,’’lanjutnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengemukakan terimakasih atas kerja para komisioner, juga PPD, PPS dan KPPS sehingga pelaksanaan Pilgub bisa berjalan baik. Juga jajaran Pemerintah Daerah, Desk Pilkada dan Pemerintah Kampung. Demikian pula untuk perangkat keamanan baik Polisi dan TNI serta tokoh masyarakat, tokot agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan pemuda.

‘’Untuk kedepan marilah kita bersama seluruh pemangku kepentingan untuk dengan caranya masing-masing mari kita ajarkan agar masyarakat kita kedepan mau melaksanakan hak pilihnya, karena kitalah yang menentukan nasib bangsa dan warga Keerom kedepannya dengan cara memilih pemimpin sesuai hati nuraninya,’’pungkasnya.(Rif / Koran Harian Pagi Papua)