Sejumlah Venue OIahraga  Akan Dibangun di  Stadion Utama  Papua Bangkit

0
2145
Stadion Papua Bangkit, Stadion yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Stadion baru ini akan difasilitasi dan dianggap keren karena mengadopsi langgam arsitektur lokal. (ISTIMEWA)
Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur, Steven Ohee . (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)   –  Pembangunan sejumlah venue olahraga dan istora (Istana Olahraga) di Kompleks Stadion Papua Bangkit, di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura itu akan mulai dibangun dalam waktu dekat ini.

Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur, Steven Ohee kepada wartawan harian ini di Kantor Distrik Sentani Timur, Jumat (6/7/2018) siang itu mengatakan pembangunan sejumlah venue olahraga dan juga istora akan dibangun dalam waktu dekat ini.

Pembangunan sarana dan prasarana utama PON XX Tahun 2020 di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur itu semuanya berjalan dengan lancar dan dalam waktu tidak terlalu lama akan ada pembersihan-permbersihan di sekitar lokasi stadion utama PON.

 

“Selain itu juga, ada pembangunan istora yang akan dibangun di sekitar stadion utama itu akan dikerjakan dalam waktu dekat ini, katanya.

Menurutnya, kepastian pembangunan istora ini diperoleh setelah pihak Dinas PU Papua, Dinas Olahraga Papua dan pihak kontraktor mendatangi dirinya di Kantor Distrik Sentani Timur.

“Kita sempat berbincang-bincang di kantor guna membahas pembangunan istora tersebut. Maka dalam waktu tidak terlalu lama ini akan dibangun istora, apalagi lokasi di stadion utama PON itu masih sangat luas. Sehingga sarana-sarana seperti istora ini dibangun untuk menunjang pelaksanaan PON XX nanti. Karena pembangunan stadion utama PON akan selesai atau rampung pada Desember 2018 nanti, maka dilanjutkan dengan pembangunan istora, tuturnya.

Sejumlah venue olahraga di sekitar lokasi stadion utama di Kampung Harapan seperti renang juga akan dibangun dalam waktu dekat ini.

“Jadi, di sekitar kompleks stadion utama PON ini masih sangat luas sekali dan terdapat banyak lahan-lahan kosong itu akan dibersihkan, lalu dibangun sejumlah venue olahraga dan istora, kata Steven Ohee.

Ditambahkan, bahwa hal itu yang diketahui dirinya selaku kepala wilayah di Distrik Sentani Timur. Sedangkan menyangkut pembangunan-pembangunan itu menjadi tanggung jawab dan tugas pokok dari pihak yang akan melakukan pembangunan. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here