Mantapkan Silaturahmi, GOW Kabupaten Jayapura Gelar Halal Bi Halal

0
476
Ketua Panitia Halal Bi Halal GOW Kabupaten Jayapura, Ny. Murni Fitria, S (Irfan/HPP)
Ilustrasi Ribuan umat Muslim melaksanakan sholat Ied Idul Fitri 1439 H, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/6/2018) pagi pukul 07.00 WIT. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Gabungan Organisas Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura gelar Halal Bi Halal di Gedung Serba Guna (GSG) Wanita-Thabita, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (5/7/2018) kemarin pagi.

 

Halal Bi Halal yang dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Eddi Susanto, Ketua DWP Kabupaten Jayapura Ny. Cecilia L. Dien dan para unsur pimpinan organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Jayapura.

 

Dengan tema Halal Bi Halal tersebut, mari kita bersama-sama untuk saling hormat menghormati antara sesama dalam memaknai hidup kita ditengah-tengah kemajemukan kehidupan dalam bermasyarakat, sebut Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Eddi Susanto.

 

Terutama kepada kaum ibu, yang mana sebagai ujung tombak dalam kehidupan keluarga dan juga dalam kehidupan bermasyarakat serta berorganisasi.

“Kesempatan saat ini terbuka lebar bagi semua kaum ibu untuk dapat mengembangkan diri dan juga potensi yang dimiliki untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan di berbagai sektor dalam mendukung program-program pembangunan yang telah diprogramkan,” ujarnya.

Lanjut dirinya menyampaikan, dengan adanya program pemerintah baik secara nasional maupun secara lokal dalam hal ini di Kabupaten Jayapura.

“Maka dibutuhkan sumberdaya manusia yang unggul dan berkompoten agar ikut memberikan pikiran-pikiran positif yang bersifat membangun demi kemajuan daerah ini,” katanya.

Ketua Panitia Halal Bi Halal GOW Kabupaten Jayapura, Ny. Murni Fitria, S (Irfan/HPP)

Dengan demikian, kaum ibu jangan hanya tinggal diam berpagku tangan. Tetapi, terus berpacu dengan selalu mengutamakan keharmonisan sesama umat dan sesama kaum ibu untuk mengembangkan serta meningkatkan semua potensi yang dimilikinya dalam diri masing-masing.

“Agar senantiasa tetap dalam ketenteraman dan juga kedamaian hidup antara sesama warga masyarakat,” ucapnya.

 

Dengan peringatan Halal Bi Halal GOW ini, dirinya mengimbau kepada seluruh kaum ibu di Kabupaten Jayapura untuk tetap bersatu ikut menyukseskan program-program pemerintah yang sedang berjalan, tetap menjaga nilai-nilai, etika sebagai seorang ibu yang kuat dan memiliki jati diri dan juga dapat menjadi kaum ibu hebat yang diandalkan di dunia kerja maupun di dalam keluarga.

 

Kaum ibu sekalian sebagai ibu yang bisa mengatur waktu dengan sebaik mungkin, disampaikannya, agar peran sebagai wanita karir sampai dimanapun tetaplah peran penting sebagai seorang ibu yang mengurusi suami dan anak-anak di dalam rumah tangga harus ditunjukkan dengan penuh tanggungjawab dan keharmonisan.

Melalui peringatan Halal Bi Halal GOW ini, dirinya berharap, dapat mendorong terciptanya peran dan juga fungsi seorang ibu, dalam hal ini sebagai seorang wanita karir serta sebagai seorang ibu bagi suami dan anak-anaknya dalam membentuk keluarga yang berakhlaktur kharimah.

hikmah Idul Fitri 1 Syawal 1439 H ini juga merupakan seruan kepada diri sendiri serta seluruh umat yang ada di Kabupaten Jayapura.
Mari kita buka pintu maaf kepada siapapun, yaitu kita mohon ampun kepada Allah dan juga kita membuka hati kita untuk saling memaafkan serta kita tebarkan perdamaian ke seluruh umat. (Irfan / HPP)

Sebagai warga masyarakat dalam berorganisasi, ibu tetap selalu bersilaturrahmi antar sesama organisasi dan juga tetap menjaga ukhuwah persaudaraan,

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bi Halal GOW Kabupaten Jayapura, Ny. Murni Fitria, S.Pd, menyebutkan, Halal Bihalal merupakan momen silaturrahmi untuk sebagai rangkaian dan wujud syukur setelah berhasil melalui ujian berpuasa selama sebulan penuh di bulan suci ramadhan.

Khilaf dan salah kepada manusia, harus dengan saling bermaafan, salah satu momennya adalah dalam Halal Bihalal seperti ini, sebut Ny. Murni Fitria yang juga Wakil Sekretaris GOW Kabupaten Jayapura.

Tidak hanya sebagai ajang saling bermaafan, Halal Bi Halal yang digelar merupakan kegiatan untuk menjalin tali silaturahim, mempererat tali persaudaraan antar organisasi, membangun hubungan yang harmonis dengan interaksi, komunikasi, serta saling bertukar informasi.

Diharapkannya, Halal Bi Halal yang digelar memberi makna lebih dalam upaya mendorong sukses berbagai program yang dirancang seluruh organisasi wanita dalam berbuat untuk kepentingan masyarakat luas, sesuai tujuan dan agenda masing-masing.

Halal Bi Halal yang digelar GOW Kabupaten Jayapura ini rutin digelar tiap tahun. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here