Saat Apel, Kehadiran ASN Keerom Dibawah 50 Persen

0
400
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, menyalami pejabat eselon II Pemkab Keerom, usai memimpin apel rutin, kemarin. (Arif/HPP)

Asisten I Setda Keerom Ingatkan Agar ASN agar tak menyiakan waktu saat jadi pegawai

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Asisten I Setda Keerom, Sucahyo Agung DA SIP, MA, menilai belakangan ini disiplin para pegawai atau ASN dilingkungan Pemkab Keerom menurun, hal ini terlihat saat pelaksanaan apel rutin Pemkab Keerom yang digelar pada Senin (2/7).

Ia mengemukakan hal ini saat bertindak selaku pembina apel tersebut. Menurutnya peningkatan disiplin ASN di Keerom harus ditingkatkan kembali.

‘’Saat ini jumlah pegawai atau ASN di SKPD Otonom artinya diluar guru dan paramedis sekitar 2800 ASN sementara untuk untuk guru dan paramedis sekitar 1340 ASN. Angka kehadirannya rata-rata dibawah 50 persen, ini tentunya sangat disayangkan, saya ingatkan agar jangan sia-siakan waktu dengan tak datang ke kantor dan tak bikin apa-apa. Diluar sana ada juataan orang mendaftar jadi ASN,’’ungkapnya pada kesempatan tersebut.

Ia mengemukakan sebagai ASN seharusnya memikirkan apa yang ia buat dalam tugasnya sebagai ASN. ‘’Jangan diam di rumah tak tahu mau bikin apa dan tiba-tiba pensiun,’’lanjutnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada ASN yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti kenaikan pangkat otomatis, agar segera memasukan berkas-berkasnya. ‘’Jadi untuk ASN yang akan naik pangkat otomatis periode 1 Oktober tahun 2018 agar segera memasukkan berkasnya pada 2—22 juli,’’tambahnya. (rif/ej/ KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here