TPS Unik Bernuansa Piala Dunia Saat Pilgub Papua 2018

0
1075

 

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Momen Piala Dunia juga dimanfaatkan untuk menarik minat warga datang ke tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak Tahun 2018 di Provinsi Papua, Rabu (27/6/2018).

Seperti yang dilakukan oleh TPS 08  RT 003, RW 003 Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Ketua TPS 04, Firman mengatakan,  konsep ini terinspirasi dari piala dunia yang sedang bergulir sekarang.

Awalnya kita berembuk untuk mengambil konsep yang unik. Lalu, muncul ide Piala Dunia ini kan memang sedang ramai, kata Firman, Rabu (27/6/2018) siang sekitar pukul 12.00 WIT, kepada wartawan harian ini disela-sela pencoblosan.

Tidak hanya di bagian dekorasi tenda yang dipasang dengan pernak-pernik dan bendera kecil peserta piala dunia 2018, lanjut Firman, ada sebagian petugas di TPS 04 ini juga mengenakan kostum lengkap ala pemain sepak bola Piala Dunia. Khusus pria, akan memakai kaos bola.

Pokoknya kitorang pakai baju bola, contoh saya saat ini gunakan kaos bola salah satu peserta piala dunia. Hal ini menambah semarak Pilgub Papua bertambah seru,” ungkapnya kepada Harian Pagi Papua.

Dengan konsep yang terbilang unik ini, diharapkan dapat menarik minat warga datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Ia pun berharap Pilkada Serentak ini berjalan sportif layaknya sepak bola.

Dalam waktu yang bersamaan, seorang pemilih, Yuni (29) mengatakan sangat mengapresiasi TPS seperti ini, sehingga pemilih menjadi bersemangat untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh harian ini, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) berhasil mengungguli pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua nomor urut 1, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen) dengan perolehan suara 81 suara untuk Paslon JWW-HMS dan 61 suara untuk Paslon LukMen. (Irfan / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here