Gubernur Soedarmo  Jagokan Brasil, Ajak  Insan Pers Papua  Nobar Saat Final Piala Dunia

0
620
Gubernur Soedarmo menjagokan negara Brasil dalam piala dunia kali ini, yakin bahwa negara pilihannya bakal menjadi yang terbaik pada ajang empat tahun sekali tersebut.. (ISTIMEWA)
Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Soedarmo, saat diwawancara. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)   –  Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Soedarmo  mewacanakan untuk menggelar acara nonton bareng bersama kalangan pers saat final piala dunia yang dijadwalkan pada pertengahan bulan ini.

Gubernur yang menjagokan negara Brasil dalam piala dunia kali ini, yakin bahwa negara pilihannya bakal menjadi yang terbaik pada ajang empat tahun sekali tersebut.

“Sehingga nanti pasti saat nonto bareng wartawan, pasti jagoan saya Brasil akan ada di final bersama lawannya. Bahkan jadi juara dunia,” sambung Gubernur Soedarmo, yang juga Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut, di Jayapura, pekan lalu.

Dia katakan demam piala dunia kali ini sangat semarak sebab dari pengamatannya cukup banyak “penggila bola” yang kerap melakukan konvoi kemenangan di jalan raya, usai timnya memenangkan sebuah pertandingan.

Kendati demikian, dia berharap setiap bentuk euforia kemenangan dari para fans negara di Provinsi Papua, wajib dilaksanakan dengan mentaati peraturan berlalu lintas yang baik. Dengan demikian, para pengguna jalan lain bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Dilain pihak, masyarakat yang melakukan arak-arakan tidak mengalami hal-hal yang tak diinginkan.

ROSTOV-ON-DON, RUSSIA – JUNE 17: Willian and Neymar Jr of Brazil walk out for the second half during the 2018 FIFA World Cup Russia group E match between Brazil and Switzerland at Rostov Arena on June 17, 2018 in Rostov-on-Don, Russia. (Photo by Michael Regan – FIFA/FIFA via Getty Images)

Soedarmo mengaku baru-baru ini menggelar nonton bareng bersama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua 2018, Lukas Enembe – Klemen Tinal dan John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae.

Nonton bareng digelar di GOR Cenderawasih Jayapura, yang juga dihadiri ratusan massa pendukung dan masyarakat.

 

 

 

 

 

Melalui acara nonton bareng itu, Gubernur berharap terjadi ajang silahturahmi antara semua pihak, lebih khusus para pasangan calon yang berkompetisi. Sebab pertarungan negara dalam piala dunia, sama dengan kompetisi Pilkada yang sementara berlangsung.

“Bahkan setelah sehabis bertanding antara para pemain kedua negara saling menghormati. Yang kalah menerima kekalahan, yang memang tidak terlalu euforia. Nah saya minta Pilkada di Papua juga begitu,” tuturnya.

“Pilkada itu hanya satu yang memang dan kalau memang sudah kalah terima kekalahan itu. Berarti Tuhan belum ijinkan menjabat, jangan kemudian melakukan manuver untuk supaya bisa menang. Semua itu karena Tuhan, apa pun yang dilakukan kalau Tuhan tidak ijinkan belum bisa untuk jadi kepala daerah. Yakin lah itu karena kita semua orang beragama. Lalu kalau tidak puas tempuh jalur hukum karena diatur dalam UU,” tegasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here