Senegal vs Kolombia Laga Penentuan ke Babak 16 Besar

0
415

PIALA DUNIA 2018  – Malam ini, Kamis (28/6/2018) pukul 21.00 WIB, laga Piala Dunia 2018 akan dilanjutkan dengan pertemuan antara Senegal vs Kolombia. Kedua negara akan bertemu dan bertarung di Stadion Samara Arena, Rusia. Kepala pelatih Senegal, Aliou Cisse, dan kepala pelatih Kolombia, Jose Pekerman, tampaknya tak akan lagi berbicara panjang lebar mengenai pertandingan malam nanti.

Hasil akhir dari pertandingan ini jelas akan menjadi jawaban bagaimana nasib dari kedua negara nantinya, oleh karena itu keduanya lebih fokus untuk memberikan penampilan maksimal jika tak ingin pulang dengan kekalahan. Apakah Senegal yang akan lolos, atau justru Kolombia yang akan lolos ke baba 16 besar ?

Kemenangan 3-0 yang diperoleh Kolombia ketika menaklukkan Polandia jelas menjadi semangat besar yang mungkin akan mereka tunjukkan di pertandingan nanti, walau mereka sempat menelan kekalahan 1-2 oleh Jepang di babak pembuka. Sementara Senegal berhasil menahan imbang Jepang 2-2 setelah mengalahkan Polandia 2-1 di pertandingan pembukanya.

Hal ini jelas membuat Senegal juga tak bisa dianggap remeh, terlebih mereka pasti akan memberikan penampilan all-outnya. Bagaimana hasil akhir pertandingan ini, jawabannya akan terlihat pukul 9 malam nanti.

Senegal : Bagi Teranga Lions, laga kali ini terasa seperti sebuah laga final namun dalam skala yang kecil. Kurangnya perhatian di sektor pertahanan yang membuat mereka ditahan imbang 2-2 oleh Jepang jelas menjadi hal yang harus Senegal perhatikan jika tak ingin dilibas oleh Kolombia.

Bisa jadi, Senegal akan menunjukkan permainan counter attack yang juga mereka pakai dan sukses menuai kemenangan saat mereka menghadapi Polandia.

Kolombia : Cuma butuh 1 poin agar bisa lolos membuat Kolombia memiliki potensi untuk menekan Senegal, terutama di awal kick-off nanti.

Tim berjuluk Los Cafeteros harus bisa menguasai bola dan menjaga agar bola selalu berada di bawah kendali mereka agar bisa mengatur laju serta irama dari permainan nanti malam. Carlos Sanchez diprediksi akan kembali diturunkan di starter 11. Selain itu, trio Cuadrado-Quinter-Rodriguez juga diprediksi akan kembali menunjukkan aksinya dan mengacaukan lini belakang Senegal. (http://www.citizendaily.net/senegal-vs-kolombia-laga-penentuan-nasib-lolos-ke-babak-16-besar/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here