Anak-anak PAUD Syalom sangat bergembira menerima pemberian buku dan alat tulis yang diterima dari Satgas Yonif 121/MK sebagaimana halnya anak-anak yang mendapatkan perhatian merekapun berterimakasih atas pemberian yang telah terima. (ISTIMEWA)

KEEROM (LINTAS  PAPUA)  –  Satgas Yonif 121/MK juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) salah satunya dibidang pendidikan. Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana mengatakan hal tersebut dalam suatu kesempatan pembagian buku kepada kurang lebih 40 anak-anak di PAUD Syalom pada Minggu (2/6/18).

‘’Program Binter tersebut merupakan suatu program unggulan TNI AD yang bertujuan salah satunya adalah membantu pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana masyarakat serta pengentasan buta aksara,’’ungkapnya melalui release kepada media, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Yonif 121/MK membagikan buku secara gratis ini berupa buku tulis, buku untuk menggambar, buku belajar membaca dan selain itu juga dibagikan alat tulis berupa pensil dan pulpen.

Demikian juga yang dilakukan Satgas Yonif 121/MK kali ini di TK/PAUD Syalom di Kampung Kwimi Arso Kabupaten Keerom Papua. Dalam kesempatan itu Satgas Yonif 121/MK yang dipimpin Lettu Inf Rudi Hartono selaku Komandan Pos (Danpos) Komando Utama (Kout) Satgas Yonif 121/MK yang terletak di Arso Kota Keerom Papua

Pada kegiatan pembagian buku dan alat tulis tersebut Lettu Inf Rudi Hartono juga menyapa anak-anak PAUD Syalom agar selalu rajin belajar agar menjadi anak-anak yang berguna kelak untuk bangsa dan negara serta selalu menghormati orang tua dan guru-guru yang telah memberikan pendidikan yang tentunya sangat berguna bagi anak-anak.

Anak-anak PAUD Syalom sangat bergembira menerima pemberian buku dan alat tulis yang diterima dari Satgas Yonif 121/MK sebagaimana halnya anak-anak yang mendapatkan perhatian merekapun berterimakasih atas pemberian yang telah terima.

Ia juga mengemukakan masih banyak buku yang akan dibagikan kepada anak-anak sekolah. Kegiatan pembagian buku dan alat tulis untuk anak-anak sekolah ini akan dilanjutkan lagi di beberapa sekolah setelah masa liburan sekolah ini selesai.

‘’Masih ada ratusan buku dan alat tulis lagi yang akan kami bagikan kepada anak-anak sekolah yang ada di pedalaman selesai masa liburan sekolah ini, kami akan sangat senang dapat membantu anak-anak Indonesia yang ada di perbatasan ini dengan harapan anak-anak ini dapat lebih giat dan bersemangat lagi untuk belajar,’’lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Syalom Center Papua (YSCP) yang membawahi PAUD Syalom, Ibu Eda Lukas mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 121/MK yang telah besedia memberikan bantuan buku dan alat tulis secara gratis kepada anak-anak yang ada di PAUD Syalom.

‘’Sebagai Ketua Yayasan PAUD Syalom, kami mengucapkan terimasih kepada bapak-bapak dari Satgas Yonif 121/MK yang telah mau menyumbangkan buku-buku dan alat tulis kepada anak-anak kami semoga pemberian ini dapat dimamfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh anak-anak kami demi kemajuan pendidikannya,’’ungkapnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)