LUKMEN : Dulu Kita Hormat-Hormat Orang, Kini Kita Sudah Sejajar

 

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Rakyat asli Papua dan masyarakat nusantara yang mendiami Kabupaten Jayawijaya dan Pegunungan Tengah Papua menyatakan komitmen dan dukungannya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM (LUKMEN) pada Pilgub Papua, Rabu (27/6/2018).

Komitmen tersebut disampaikan saat kampanye terakhir pasangan LUKMEN yang berlangsung di Lapangan Sinapuk, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (23/6/2018).

Ribuan masyarakat di Pegunungan Tengah dimana Kabupaten Jayawijaya sebagai tuan rumah yang hadir pada kampanye tersebut juga sepakat menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilgub hingga proses selesai.

“Kami siap laksanakan Pilgub dengan damai dan siap memenangkan LUKMEN,” teriak ribuan massa dihadapan pasangan LUKMEN.

Komitmen masyarakat di Jayawijaya dan Pegunungan Papua memilih LUKMEN karena pasangan tersebut dinilai dalam kepemimpinan periode lima tahun sebelumnya telah berhasil meletakan dasar pembangunan dan berani mempertahankan hak-hak dasar Orang Asli Papua (OAP).

Hal itu membuat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang didampingi istri Yulce Enembe dan Yolanda Tinal tampil bangga diatas panggung kampanye secara bersama-sama mengajak seluruh masyarakat di Jayawijaya dan Pegunungan Papua untuk mensukseskan Pilgub Papua dengan damai dan aman.

“Masyarakat di Jayawijaya dan Pegunungan Papua harus menjadi contoh Pilgub yang aman dan damai. Kita tidak ingin lagi ada korban jiwa karena Pilkada. Makanya kita sepakat Pilgub dan Pilkada harus damai,” tegas Enembe .

Enembe mengakui bahwa lima tahun dirinya dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal telah bekerja keras meningkatkan kesejahteraan OAP dan memperjuangkan apa yang menjadi hak OAP.

“Dulu kita hormat-hormat orang lain tapi sekarang kita berdiri sejajar dan mempertahankan dan menjaga hak-hak kita,” ungkap Enembe disambut tepuk tangan ribuan massa.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menjelaskan bahwa kepemimpinan LUKMEN selama periode 5 tahun akan dilanjutkan pada periode kedua.

Hal ini adalah bukti bahwa rakyat Papua telah cerdas dalam menentukan pemimpin yang tepat untuk membangun Tanah Papua menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Saya dan pak Lukas Enembe hanya wujud dari masyarakat Papua dan putra Koteka yang kini memimpin negeri ini. Kami dua hanya duduk di kursi itu tapi masyarakat kamu sekalian yang sebenarnya adalah Gubernur,” katanya.

Pada kesempatan itu, Klemen Tinal menegaskan bahwa kepemimpinan LUKMEN merupakan anugerah dari Tuhan Jesus Kristus.

Oleh karenanya, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mengucap syukur karena Tuhan Jesus Baik.

“Kita semua mengucap syukur Tuhan Jesus Baik dan memilih kami dua memimpin Papua,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPP Bidang Organisasi Partai Hanura, Benny Rhamdani mewakili Koalisi Partai Pendukung LUKMEN menegaskan bahwa rakyat Papua wajib mendukung LUKMEN karena sepanjang sejarah Papua dalam NKRI, hanya Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal yang berani membela hak-hak rakyat Papua.

Hak-hak itu, lanjutnya adalah hak rakyat Papua atas penghidupan yang bebas dan aman diatas negerinya dan hak atas sumber daya alam.

“LUKMEN telah membuktikan dan tidak takut sedikitpun membela hak rakyat orang Papua. Dan kami akui itu. Makanya LUKMEN wajib menang pada Pilgub 27 Juni 2018 nanti,” tegas Benny disambut gemuruh sukacita ribuan massa.

Benny juga meminta pengurus, simpatisan dan pendukung dari partai pendukung LUKMEN untuk merapatkan barisan dan bekerja maksimal memenangkan LUKMEN pada Pilgub 27 Juni 2018 pekan depan.

Dukungan untuk memenangkan LUKMEN juga disampaikan para Bupati dan Wakil Bupati di kawasan Pegunungan Tengah Papua yang merupakan kader-kader partai politik antara lain, Befa Jigibalom, SE, M.Si, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si, John R Banua, SE, Abock Busup, MA, Lakius Peyon, S.ST, Par, Dinius Wanimbo, S.Sos. (PT)