Masyarakat dari Lima Distrik hadir dalam kampanye
(Istimewa)

ILUGWA  (LINTAS PAPUA) – Ribuan Masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) dari lima distrik memastikan mendukung pasangan calon Bupati Ricky Ham Pagawak dan calon Wakil Bupati Yonas Kenelak (Hanas) pada puncak pemilihan Pilkda di kabupaten itu, 27 Juni mendatang.

Dukungan dari lima distrik yang diwaikili para kepala kampung itu, disampaikan
saat kampanye akbar terakhir pasangan HANAS di lapangan bola Distrik Ilugwa, Kamis (21/6) lalu.

Lima distrik yang memberikan dukungan itu masing-masing Distrik Kobakma, Kelila, Eragayam, Ilugwa dan Megambilis. Mereka memberikan dukungan kepada Hanas, karena dinilai selama periode pertama mampu membawa perubahan di kabupaten yang berjuluk Blue City lewat berbagai program pembangunan.

Para kepala kampung dari lima distrik yang memberikan dukungan itu diantaranya Distrik Kobakma, Megambilis, Ilugwa, Eragayam dan Kelila.

Calon Bupati,R.Ham Pagawak (RHP) dalam orasi politiknya menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai elemen masyarakat sehingga, dirinya bersama calon wakil bupati dapat menjalankan roda pemeringahan dengan baik.

Calon Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, saat menyampaikan orasi politik. (ISTIMEWA)

“Terima kasih buat rakyatku atas dukungannya. Ini membuat kami aman dalam membangun rakyat dan kabupaten Mamberamo Tengah lewat berbagai program pembangunan,,”ujarnya.
Menurutnya, pembangunan bisa berjalan dengan aman, lancar tidak lepas dari persatuan lima suku yang ada antara lain Gem, Lani, Yali, Walak dan Taborta.
“Di kabupaten lain cuma satu atau dua suku, sedang disini lima suku dengan adat istiadat dan budaya yang berbeda. Ini suatu yang sulit. Tapi syukur disini mereks bersatu mendukung pembangunan.
Untuk itu, ia memastikan ketika diplih lagi akan melanjutkan pembangunan yang sudah ada. Bahkan lebih meningkatkannya lagi.

“Periode pertama kami membangun dengan tingkat kemahalan yang tinggi dan lewat pesawat. kini setelah jalan tembus sudah pasti pembangunan lebih giat lagi,”katanya.

“Lima tahun pertama sudah terbukti dan teruji,tentu lima tahun berikut, jauh lebih baik lagi, itu sudah pasti, “tambahnya.
Sementara itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly mengatakan pasangan Hanas sudah terbukti membangun kabupaten Mamberamo Tengah.

“Apa yang sudah dilakukan pasangan ini sudah terbukti dan tinggal melanjutkan jadi jangan diragukan lagi untuk memilih pemimpin seperti RHP dan wakilnya untuk kembali memimpin Kabupaten mamberamo tengah ini,”pujinya.

Ia menegaskan, bahwa sekarang saatnya kita memiliki pemimpin yang benar-benar berprestasi.

Menurutnya, hanya RHP dan Yonas lah yang memiliki prestasi tanpa dibuat-buat.
Ia juga mengatakan sebagai kader Partai Demokrat, RHP betul – betul tumbuh lewat proses yang berjenjang yang panjang dalam berorganisasi.

 

“Bagi demokrat papua tentu RHP adalah kader terbaik bagi Demokrat Papua menjalani proses kaderisasi yang berjenjang,jelas,dan luar biasa,”imbuhnya. (EJ)