Kapolda didampingi Kasdam XVII/Cenderawasih serta unsur Forkopimda saat meninjau harga sembako menjelang Lebaran di Pasar Hamadi, Rabu (6/6) pagi. (Paul/ HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)   –  Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar didampingi Forkopimda Provinsi Papua meninjau dua pasar tradisional yang berada di Kota Jayapura yakni Pasar Hamadi dan Pasar Yotefa, Rabu (6/6) pagi.

 

Peninjauan pasar oleh kapolda berserta unsur Forkopimpda tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung harga serta kesediaan stok sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H mendatang.

 

Boy Rafli mengungkapkan, dari hasil pengecekan harga-harga kebutuhan pokok sejauh ini relatif stabil, dibandingkan awal menjelang bulan ramadhan.

 

“Hanya sebagian bahan pokok mengalami kenaikan dengan harga yang masih wajar,” singkatnya, Rabu (6/6/2018).

 

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pun menuturkan, sidak yang dilakukan pihak Kepolisian bersama unsur Forkopimda dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pembeli dan pedagang yang melakukan aktivitas jual beli selama bulan ramadhan dan mengatisipasi adanya oknum-oknum pedangan nakal yang seenaknya menaikan harga barang.

 

“Tujuan kami untuk memastikan saja apakah ada kelangkahan bahan pokok ataupun kenaikan harga yang sengaja dibuat oleh oknum pedangang nakal. Sejauh ini Satgas Pangan masih melakukan pengawasan guna mengantisipasi kenaikan harga maupun kelangkahan yang dilakukan oknum pedagang nakal,” terang Boy. (Paul / Koran Harian Pagi Papua)