Gubernur Soedarmo Optimis Pembangunan Stadion Tepat Waktu

0
355
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo , dalam sebuah kesempatan. (Erwin /HPP)
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo , dalam sebuah kesempatan. (Erwin /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Pemerintah Provinsi Papua optimistis pembangunan Stadion Papua Bangkit, di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura akan rampung sesuai target, Desember 2018 nanti.

Saat ini, Space Frame atau konstruksi rangka atap sudah mulai dipasang. Seremony pemasangan atap stadion ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo, Senior Vice President PT.PP, Yuyus Juwarsa, Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw dan Kadisorda Papua, Yusuf Yambe Yabdi, Senin (4/6/2018).

Stadion Papua Bangkit dalam proses pembangunan di Kampung Harapan. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

Turut hadir pada Seremony pemasangan atap stadion, Kapolres Jayapura, perwakilan KONI Papua, masyarakat adat, Pimpinan OPD dilingkungan Pemprov Papua, para pimpinan dan karyawan PT.PP dan tamu undangan lainnya.

Senior Vice President PT.PP, Yuyus Juwarsa mengatakan, pemasangan rangka atap stadion ini sangat penting karena yang yang paling berat diantara semua pekerjaan pembangunan stadion. Sehingga perlu dilakukan secara simbolis dan didoakan oleh seluruh masyarakat Papua agar pekerjaan ini bisa diselesaikan dan dapat diresmikan akhir tahun nanti.

Stadion Papua Bangkit, Stadion yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Stadion baru ini akan difasilitasi dan dianggap keren karena mengadopsi langgam arsitektur lokal. (ISTIMEWA)

“Pemasangan ini adalah pekerjaan paling berat dan biasanya kami selalu memohon doa dari semua masyarakat Papua, khusunya masyarakat sekitar stadion agar pekerjaan yang berat ini bisa dilalui dengan lancar,” kata Yusuf.

Dia menjelaskan, stadion yang diberi nama Stadion Papua Bangkit ini dapat menampung kurang lebih 40 ribu penonton atau kurang lebih setengah dari Stadion Gelorang Bung Karno (GBK) jakarta.

“Ini adalah stadion terbesar untuk wilayah Timur Indonesia dan menjadi stadion terbesar kedua dari GBK di Jakarta yang mempunyai desain sertifikasi kelas satu,” jelasnya.

Progres Minggu 10 Desember 2017.
Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan. (Gustaf Pui Facebook)

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo memberikan apresiasi atas kegiatan pemasangan rangka atap stadion Papua Bangkit.

Dia berharap stadion yang mulai dibangun sejak 2017 lalu ini, nantinya dapat menjadi ikon atau ‘trade mark’ dari Provinsi Papua.

“Stadion ini merupakan kebanggaan masyarakat Papua. Saya berharap semuanya harus optimis pembangunannya dapat diselesaikan sesuai akhir 2018.

Ia menambahkan, stadion yang dibangun di era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe dan Klemen Tinal, akan menjadi sejarah yang akan selalu diingat oleh seluruh masyarakat tanah Papua.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak terutama dari PT.PP yang telah bekerja siang malam untuk menyelesaikan pembangunan stadion ini,” ucapnya.  (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here