Pemerintah Kota Jayapura selama menggelar Safari Ramadhan, diikuti pula dengan pasar murah dibeberapa titik wilayah, yang tentunya untuk membantu masyarakat dalam belanja kebutuhan menjelang Idul Fitri. (Fransisca)
Pemerintah Kota Jayapura selama menggelar Safari Ramadhan, diikuti pula dengan pasar murah dibeberapa titik wilayah, yang tentunya untuk membantu masyarakat dalam belanja kebutuhan menjelang Idul Fitri. (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah Kota Jayapura selama menggelar Safari Ramadhan, diikuti pula dengan pasar murah dibeberapa titik wilayah, yang tentunya untuk membantu masyarakat dalam belanja  kebutuhan menjelang Idul Fitri.

Sebagaimana disampaikan,  Petugas Pasar Murah Idul Fitri, Elon Claudius, SE, sekaligus menjelaskan, bahwa  program ini dalam rangka menyambut Idul Fitri dan meringankan beban belanja warga Masjid yang di gagas oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura.

 

“Pasar murah ada disetiap jadwal Safari Ramadhan yang di hadiri Walikota dan Wakil Walikota, kami membawa 500 paket bahan pokok berisi beras, bawang putih, bawang merah dan minyak dengan harga di bawah harga pasar,” ujar Elon Claudius,  dalam sebuah wawancara, Kamis(31/5/2018)

Petugas Pasar Murah Idul Fitri, Elon Claudius, SE, sekaligus menjelaskan, bahwa program ini dalam rangka menyambut Idul Fitri dan meringankan beban belanja warga Masjid yang di gagas oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura. (Fransisca)

Dikatakan, bahwa pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura., telah berlangsung selama seminggu. “Kini  stock kami tinggal sedikit, sementara  antusiasme pembeli sangat baik, karena meringankan perekonomian mereka,” akuinya, sambil menunjukan isi paket sembako pasar murah.

Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.,  dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menjalin silahturahmi dengan Jamaah Masjid Nur Tarbiyah 45 Entrop Jayapura, melalui  Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura, Kamis(31/5/2018).

Barang Jualan Pasar Murah. Pasar murah ada disetiap jadwal Safari Ramadhan yang di hadiri Walikota dan Wakil Walikota, kami membawa 500 paket bahan pokok berisi beras, bawang putih, bawang merah dan minyak dengan harga di bawah harga pasar. (Fransisca)

Kehadiran Kedua Pimpinan Kota Jayapura mendapat sambutan hangat dari sekitar 400 Jamaah Masjid yang disertai dengan kegiatan Pasar Murah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota, Ir. H. Rustan Saru, MM., menyampaikan kesiapan kota Jayapura dalam melaksanakan hari Raya Idul Fitri.

 

 

“Pemerintah menjamin semua persediaan bahan pokok lengkap sampai H+21 hari Raya Idul Fitri, begitu juga keamanan di jaga oleh Aparat. Satu hal yang kita harus hindari terorisme, bisa kapan saja terjadi. Kalau ada gerak  – gerik yang aneh laporkan segera ke pemerintah setempat,” katanya berpesan.

“Buka puasa harus tepat, saya akan lebih dulu tiba di tempat, supaya kita bisa berdiskusi dan silahturahmi. Di tempat ini harus ada pos kampling supaya keamanan terjaga. Kerukunan dan toleransi harus kita jaga, inilah wuiud kerjasama, rasa hormat, semua agama ada di kota ini, mari kita saling menghargai. Mari kita berdoa supaya pemilihan gubernur ini berjalan aman dan damai,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano, dalam menyampaikan pesan – pesan Safari Ramadhan. (Fransisca)

Sementara itu,  Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan pentingnya toleransi di Kota Jayapura.

 

“Buka puasa harus tepat, saya akan lebih dulu tiba di tempat, supaya kita bisa berdiskusi dan silahturahmi. Di tempat ini harus ada pos kampling supaya keamanan terjaga. Kerukunan dan toleransi harus kita jaga, inilah wuiud kerjasama, rasa hormat, semua agama ada di kota ini, mari kita saling menghargai. Mari kita berdoa supaya pemilihan gubernur ini berjalan aman dan damai,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano, dalam menyampaikan pesan – pesan Safari Ramadhan.  (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here