Kepala DISPORA Kota Jayapura, Rocky Bebena , saat menyampaiakn sambutannya. (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Wali kota Jayapura meresmikan lapangan voli di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Abepura Jayapura, selanjutnya lapangan akan di rehab, sebagai sumbangan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut, DISPORA Kota Jayapura juga menyerahkan seperangkat peralatan voli, dua buah bola voli, baju voli untuk dua team. Kegiatan di hadiri seluruh warga binaan LAPAS Abepura dan OPD terkait.

 

Kepala DISPORA Kota Jayapura, Rocky Bebena menyampaikan, bahwa  tujuan rehabilitasi lapangan voli LAPAS Abepura.

 

“Lapangan voli ini adalah sarana bagi warga binaan untuk menumbuhkan minat bakat warga binaan, agar tetap menjaga kebugaran tubuh, tetap berolah raga, juga sarana pendukung olahraga si lapas Abepura,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala kantor wilayah kementrian hukum dan HAM Papua, Iwan Santoso, MH, M.Si menyatakan., sangat  senang atas bantuan pemerintah kota, sekaligus menyampaikan pesan mengenai anak didik pemasyarakatan.

Wali Kota Meresmikan Lapangan di Lapas Abepura. (Fransisca)

 

“Kami sangat mendukung warga binaan bisa berokah raga dengan baik, selama ini kurang ada sarana olahraga di LAPAS ini. selain itu Lapas bagi anak di tempat ini, belum di pisahkan,seharusnya di khususkan sendiri Lapas  bagi anak atau anak didik pemasyarakatan, Lapas bagi anak harus ada di ibukota, dekat dengan sekolah, anak, agar tetap mendapat pendidikan,”ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebiut, Wali Kota Jayapura, DR.. Benhur Tomi Mano, MM. mengatakan akan melanjutkan program kerjanya bagi Lapas  Abepura.

“Sebagaimana diletahui, saya sampaikan  terimakasih, karena 100 persen warga lapas mendukung saya selama dua periode,” tuturnya.

Ditambahkan, juga  berterimakasih untuk warga binaan yang selalu mendukung kegiatan  Pemerintah Kota  di Lapas.

“ Saya harapkan program ini bisa di lanjutkan warga Lapas , kalau ada lahan saya akan membangun pengeboran air di Lapas Abe untuk menyediakan pelayanan air bersih,” katanya.

“Kami siap membantu sediakan ambulance untuk evakuasi warga binaan saat membutuhkan bantuan kesehatan, sebagaimana pemerintah kota Sudah membangun lapangan voli, supaya warga lapas menjaga kesehatan dan berolahraga, di terima dan di jaga.”katanya.

Setelah itu Wali Kota menandatangani Nota kerjasama dengan pihak LAPAS, menyerahkan peralatan voli, meresmikan lapangan voli dan mengunjungi anak didik pemasyarakatan. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here