Suasana safari ramadhan di masjid Asy-Syifa RSMI. (Elsye /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Kota (Pemkot)  kembali melakukan safari ramadhan di Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit Marthen Indey (RSMI), Rabu (23/5).

Safari ramadhan itu dipimpin oleh Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Jayapura, serta Kepala Kementerian Agama Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura,  DR. Benhur Tomi Mano, MM berharap dengan pembangunan rumah ibadah seperti gereja, masjid, kuil dan pura di Kota Jayapura dapat mempertebal iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kita semua menjadi orang yang rahmat bagi alam dan sesama manusia.

“Safari ramadhan yang kami lakukan untuk dapat melihat secara dekat masjid-masjid dan mushola yang dibangun sekaligus silaturahmi dengan jamaah yang ada demi menjaring aspirasi dari masyarakat Kota Jayapura,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Mano dan Rustan menyerahkan bantuan dana sebesar 20 juta untuk pembangunan masjid Asy-Syifa yan diterima langsung oleh pengurus masjid.

Sementara itu, Kepala RSMI jayapura, Kol.CKM dr. Wahyu Hendro mengatakan bahwa masjid RSMI Jayapura sebenarnya musolah, akan tetapi saat ini sedang di rehab untuk menampung jamaah yang lebih dari 80 orang, mengingat saat ini musolah tersebut bukan saja di buka untuk pihak Rumah sakit Marthen Indey akan tetapi juga untuk masyarakat di beberapa RT/RW di sekitar. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)