Lirik Kawasan Industri, Tim Percepatan Pembangunan Jumpa  Bupati Awoitauw

0
424
Pantai Opauw, sebuah keindahan wisata di Teluk Tanah Merah, namun didepan pantai ini akan dibangun pelabuhan peti kemas Depapre (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Tim Untuk Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura, menemui Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/5/2018) siang lalu.

“Ya, pertemuan tadi selain dari tim percepatan pembangunan, juga ada dari ITB dan Dewan KEK Nasional. Kemudian dari kita juga ada tim dari Universitas Cenderawasih, dan ada tim percepatan pembangunan yang telah dibentuk yang terdiri dari sejumlah professor maupun doktor, yang kita kumpulkan untuk percepatan pembangunan di Jayapura ini,”, ujar Mathius Awoitauw, ketika menjawab menjawab pertanyaan wartawan harian ini usai pertemuan tersebut.

Bupati Mathius menyampaikan, pihaknya coba mengumpulkan pihak masing-masing punya cara berpikir, untuk melihat bagaimana kawasan Pelabuhan Depapre hingga di kawasan Bandara Sentani. Kemudian ada rencana untuk kawasan industri di tengah-tengahnya yag menghubungkan dengan industri pariwisata.

“Sehingga kawasan ini bagaimana bisa di desain secara besar. Karena di kawasan-kawasan ini ada fasilitas-fasilitas yang sangat strategis seperti kita sedang bangun Pelabuhan Peti Kemas Depapre, pengembangan Bandara Sentani sebagai pintu masuk dan jalan trans Papua yang menghubungan dengan wilayah Pegunungan itu nanti sampai di kawasan industri yang telah kita rencanakan itu,” katanya.

Ditambahkan, baik jalur laut, udara maupun darat itu bertemu semuanya di kawasan ini. Jadi, saya pikir ini masa depan bagi Papua untuk pengembangan ekonomi.

“Yang mana, tempat ini bisa menjadi kawasan andalan nasional. Karena dari sini bisa ke Pasifik, baik melalui laut maupun udara itu semuanya memungkinkan. Oleh karena itu, kita coba undang beberapa pihak untuk mendesain kawasan tersebut, tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here