Sambutan dan dukungan kepada kandidat gubernur nomor 2 yang biasa di sebut JOSUA ini dibuktikan dengan baliho JOSUA yang hampir memenuhi pinggalan jalan Sarmi. (Tim Josua)
Sambutan dan dukungan masyarakat  kepada kandidat Gubernur nomor 2 yang biasa di sebut JOSUA ini dibuktikan dengan baliho JOSUA yang hampir memenuhi pinggalan jalan Sarmi. Suasana Masyarakat Bersama Cawagub HMS.  (Tim Josua)

SARMI (LINTAS PAPUA) –  Calon wakil Gubernur Papua, Dr. Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM.,  mendapat sambutan meriah ketika melakukan kampanye terbatas di Kabupaten Sarmi.

 

Sepanjang jalan ketika memasuki Distrik Bonggo Timur hingga masuk kota Sarmi warga sudah berdiri di pinggir jalan sambil melambaikan tangan menunjukan angka 2 sebagai dukungan kepada JWW-HMS kandidat Gubernur nomor urut 2.

 

Sambutan dan dukungan kepada kandidat gubernur nomor 2 yang biasa di sebut JOSUA ini dibuktikan dengan baliho JOSUA yang hampir memenuhi pinggalan jalan Sarmi.

 

Kepala Suku Maneren, Sem Bisim menilai, sosok HMS bukan orang asing bagi warga Sarmi, karena HMS memiliki ikatan emosioan sesama anak Tabi dan juga HMS adalah bapak Pemekaran Kabupaten Sarmi.

“HMS adalah tokoh pemekaran Kabupaten Kerrom dan Kabupaten Sarmi, semua orang sarmi tahu itu,” tutur Sem Bisim.

 

Di tahun 2013 ketika HMS maju sebagai calon Gubernur semua masyarakat Sarmi berikan dukungan sebagau bentuk tanda terima kasih kepada HMS.

“HMS juga satu-satunya calon yang berasal dari pesisir berasal dari wilayah Tabi, sehinggal orang Tabi dan Jayapura sampai Mamberamo wajib mendukung HMS yangberpasangan  dengan JWW sebagai calon Gubernur,” katanya.

 

Yulianis Sinduwen, Mantan PNS Kabupaten Jayapura menuturkan HMS sosok yang sangat baik dalam kepemimpinan di Kabupaten Jayapura.

 

Banyak program dan kebiajakan-kebijakan yang ia buat berhasil dan mampu membuat perubahan yang signifikan selama memimpin Kabupaten Jayapura.

 

“Pak HMS sosok yang sangat baik, banyak kebijakan yang ia lakukan berhasil, salah satunya Pemekaran Kabupaten Sarmi,”  tutur Yulianis.

 

Lanjut Yulianis, langka memekarkan Sarmi menjadi Kabupaten adalag sebuah keputusan yang tepat, dimana setelah adanya pemekaran akses ke Sarmi yang dulu hanya bisa dengan jalur laut skarang sudah lewat darat.

 

“Setalah adanya pemekaran, pembangunan di Sarmi berjalan signifikan meski masih banyak kekurangan,  namun setidaknya jauh lebih baik dari tahun-tahun,” ungkap Yulianis.

 

Untuk itu,  selaku Warga Sarmi sudah sepatutnya kita memberitakan penghargaan kepada HMS untuk maju sebagai wakil Gubernur berpasangan dengan JWW dengan nomor urut 2.

Menanggapi banyaknya dukungan warga Sarmi kepada dirinya sebagai Tokoh Pemekaran Kabupaten Sarmi, Cawagub HMS mengaku berterima kasih kepada warga Sarmi.

 

Bagi HMS apa yang pernah ia lakukan demi.kesejahteraan masyarakat  Sarmi, karena selama  menjadi Ketua KNPI dan dirinya sudah melihat kondisi masyarakat Sarmi.

 

Untuk itu,  HMS menyampaikan  kepada warga Sarmi untuk bisa menentukan pilihan kepada siapa yang pantas pimpin Papua.

” Kita empat Calon Pernah jadi Bupati, masyarakat bisa menilai siapa yang berhasil,” tutur HMS. (Tim Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here