Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Gerakan Belajar Membaca

0
501
Salah satu kegiatan Yayasan Kemala Bhayangkari . (ISTIMEWA)
Salah satu kegiatan Yayasan Kemala Bhayangkari . (ISTIMEWA)

 

SENTANI ( LINTAS PAPUA)   –  Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura, Provinsi Papua, menggelar gerakan belajar membaca untuk anak-anak Papua, guna mencerdaskan generasi muda di ujung timur Indonesia.

Aksi sosial itu digelar di Gereja GKI Imanuel Doyo Lama, Distrik Waibu, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Momentum itu dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Ny Ayudyah Victor Mackbon, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Ny Ken Iip Hidayat berserta Ibu-ibu pengurus.

Jumlah anak Papua yang mengikuti kegiatan gerakan belajar membaca itu sebanyak 40 orang.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Ny Ayudyah Victor Mackbon mengatakan gerakan belajar membaca untuk anak-anak Papua itu merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap anak-anak Papua di bidang pendidikan.

Hal itu dimaksudkan agar sejak dini anak-anak Papua sudah dapat membaca dengan baik dan modal untuk sekolah serta dapat meraih cita-cita yang diinginkan kelak dewasa nanti.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38 tahun,” katanya.

Dia berharap kegiatan itu dapat bermanfaat bagi anak-anak Papua secara umum dan lebih khusus anak-anak Papua yang berdomisili di Sentani. (LKBN ANTARA / HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here