Benhur Tomi Mano Diteguhkan Sebagai Wakil Ketua Majelis GKI PNIEL Kotaraja

0
862

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sebanyak 108 majelis syamas dan penatua diteguhkan, salah satunya majelis penatua adalah Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. dengan jabatan Wakil Ketua Majelis. Seluruh Majelis penatua dan syamaas ini di pilih secara langsung oleh Jemaat GKI PNIEL, minggu(29/4/2018) gereja PNIEL Jayapura, sebelum upacara peneguhan, kegiatan ini di awali dengan ibadah minggu.

 

Ketua GKI Klasis Port Numbay,  Pdt. Carlos Mano,  S.Th, M.Si. memipin ibadah peneguhan dan menyampaikan kotbahnya, dengan mengatakan, bahwa  Gereja yang hidup dalam tantangan, iman mengalahkan dunia, dapat kita hadapi dalam Kristus Yesus.

“ Iman itu apa,  sehingga bisa mengalahkan dunia? Tuhan janjikan menyertaimu sampai pada kesudahan, Rasul Paulus segala perkara dapat di tangung di dalam dia. Iman Itu terjadi melalui pertobatan, hidup menurut kehendak Kristus. Iman itu menyangkut kehendak Kristus, yang benar adalah benar.Iman itu jujur, baik, iman itu lakukan perbuatan baik,” ujar Pdt. Carlos Mano,  S.Th, M.Si.,  menutup pelayanan mimbar.

Sementara itu, Pdt. Imulyana, menyampaikan Pesan, untuk  Majelis lama kepada majelis yang baru bahwa telah melalui beberapa kejadian penting yang Sudah dan akan terjadi nantinya bisa di layani Oleh majelis yang baru, Pesan majelis yang baru di sampaikan melalui pesembahan pujian.

 

“Pelayanan kita menandai beberapa momentum dimana 28 April kemarin majelis yang lama mengakhiri jabatannya menjadi majelis, di teguhkannnya majelis baru hari ini dan besok genap gereja PNIEL genap 48 tahun,” Katanya

Kemudian Pdt. Carlos menyampaikan Pesan sekaligus memimpin peneguhan majelis penatua dan syamas.  “Masing masing orang mendapat tugasnya tanpa melihat perbedaan akan mendapatkan kekuatan dari Tuhan,pelayanan di lakukan ke dalam keluar, penatua membantu memimpin jemaat sebagai penjaga,melaksanakan keputusan. Rasul menempatkan syamas melayani meja Tuhan dan menyokong pemeliharaan gereja, dana dari gereja, mereka membantu dan menyokong pelayanan” tuturnya

Setelah itu menanyakan kebersediaan para majelis dalam untuk menjadi majelis apakah jawabmu syamas/ penatua? Lalu para penatua menjawab ya dengan mengaku.

Pdt. Petrus Imulyana, saat membeirkan sambutan. (Fransisca)

Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. menyampaikan proses yang di  panjang dilalui hingga terpilih menjadi majelis, atas tutunan Roh Tuhan.

 

“Pemilihan majelis ini melalui proses penjaringan dan tidak gampang, banyak yang ingin menjadi majelis tetapi tidak terpilih.setelah itu di pilih, semua ini pekerjaan Roh Tuhan bekerja, bukan asal pilih, ada yang di berikan nilai tinggi, karena ingin menjadi majelis, tetap tidak terpilih. Inilah betul-betul Tuhan memilih orang yang bekerja di ladang Tuhan,” kata Wakil Ketua Majelis, Benhur Tomi Mano, menutup pembicaraan. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here