Bupati Costant Oktemka Pertegas Aktivitas Pemerintahan Pegubin  Berjalan Normal

0
529
Bupati Costan Oktemka, S.IP didampingi staf PU dan Bappeda Pegunungan Bintang melakukan pemantauan langsung di perbatasan kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang tepatnya di Distrik Yetfa. (ISTIMEWA)
Bupati Pegunungan Bintang, Costant Oktemka. (Eveerth Joumilena /HPP)

Anggota DPR Papua Hendaknya Berkomentar  Yang Membangun Daerah

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Bupati Pegunungan Bintang, Costant Oktemka mengatakan, bahwa aktivitas pemerintahan berjalan normal di daerahnya, bahkan setiap pertemuan – pertemuan dengan satuan kerja perangkat daerah juga berjalan normal seperrti biasanya.

“Saya sangat sesalkan salah seorang Anggota DPR Provinsi memberikan statment yang kontra produktif, dan justru saya tidak mengerti apa yang menjadi dasar, sehingga hal ini disampaikan kepada media yang sebenarnya tidak memiliki dasar yang kuat,” ujar Bupati Pegunungan Bintang, Costant  Oktemka, kepada Harian Pagi Papua, di Abepura, Rabu (25/4/2018).

Pernyataan ini menanggapi statment Anggota DPR Papua, Ignasius Mimin yang mengatakan aktivitas Pemerintahan di Kabupaten Pegunungan Bintang lumpuh, sehingga hal ini mendapat tanggapan dari orang nomor satu daerah ini.

Dikatakan, bahwa apa yang disampaikan oleh Anggota DPR Papua, Ignasius Mimin justru tidka mendasar, sebab saya selaku pelaksana pemerintahan sedang melakukan aktivitas pemerintah dan melakukan pertemuan dengan satuan kerja perangkat daerah, jadi komentar yang tidka mendidik masyarakat dengan benar.

“Tidak benar , saya harap Anggota DPR Provinsi, sebaiknya kasih komentar yang sifatnya membangun dan mendamaikan, bukan ikut mengkompori keadaan, yang justru tidak memiliki dasar, sebab kalau demikian, justru akan dinilai lain, yaitu bisa ikut mendukung aksi – aksi yang tidak terpuji yang telah terjadi,” katanya.

Ditegaskan, bahwa silahkan berbicaram, namun harus memperjuangakan kepentingan masyarakat, namun jangan berikan pernyataan yang membuat situasi tidak kondusif, apalagi berbicara soal koorupsi, yang mana semua ada prosedur penegak hukum yang melakukannya.

“Jangan memberikan statment tanpa dasar yang jelas, saya paham apa yang saya lakukan, karena kita sedang bekerja untuk hal yang baik untuk membangun daerah,”  tegasnya.

Dirinya menyarankan, kepada pimpinan Partai Golkar Papua agar dapat menegur Anggotanya yang bukan mendukung untuk pelaksanaan Pilgub Papua, sebab dengan komentar yang demikian sangat tidka membangun daerah.

“Saya sangat menyesalkan komentar saudara Ignas yang seakan – akan sudah benar, karena itu jangan memberikan informasi palsu., apalagi aktivitas semua berjalan normal, sehingag tidak perlu memperbesar – besarkan, seharussnya mendukung pemrintah dengan keamanan untuk kondusifnya daerah, bukan menambah pernyataan yang tidak mendukung dan justru tidak produktif,” tandasnya.

Pernyataan diatas menyaikapi pemberitaan sebelumnya yang memuat pada halaman yang sama sehari sebelumnya, Selasa (24/4/2018), dengan mengambil judul Ignasius : Aktivitas Pemerintah Lumpuh” mendapat tanggapan demikian dan Bupati Costan Oktemka berharap wakil rakyat dapat memberikan statment yang membangun daerah dan sesuai dengan dasar yang jelas pula.

Bupati Costan Oktemka, S.IP didampingi staf PU dan Bappeda Pegunungan Bintang melakukan pemantauan langsung di perbatasan kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang tepatnya di Distrik Yetfa. (ISTIMEWA)

Untuk itu, Ia meminta agar masyarakat Pegubin tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu dari oknum tertentu pasca kejadian. Dirinya juga menghimbau kepada para pengurus partai politik yang ada di Pegubin agar lebih bersikap dewasa dalam berdemokrasi.

 

“Saya tegaskakan kepada para pimpinan Partai Politik kalau merekrut orang itu jangan sekedar untuk mencari suara, tetapi bertanggungjawab membina kadernya di daerah supaya paham bagaimana praktek berdemokrasi yang benar,” tandasnya dengan nada kesal.

 

Mengenai aktivitas perkantoran dan juga pelayanan publik di jajaran pemerintahan Pegubin saat ini, Constan menambahkan, bahwa semuanya berjalan dengan lancar seperti biasanya.

 

Ia mengakui, dirinya hanya perlu memaksimalkan komunikasi internal dan eksternal di lingkungan pemerintahan untuk menyejukkan kembali kondisi Kambtibmas sesuai perintah dari Pejabat Gubernur Papua, Soedarmo, pasca kunjungan kerjanya ke Pegubin beberapa waktu lalu (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here