Bupati Jayapura Pantau Pelaksanaan UNBK SMP Sederajat

0
541
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat pantau Pelaksanaan UNBK SMP Sederajat. (Irfan/HPP)
Bupati Jayapura Pantau Pelaksanaan UNBK SMP Sederajat. (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/Sederajat pada hari pertama berjalan lancar, Senin (23/4/2018). Tidak ada laporan adanya kendala teknis dan semua siswa juga dilaporkan hadir.

Hal ini juga berdasarkan monitoring Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, usai melakukan pemantauan langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah yang ada di Kota Sentani.

Dari pantauan yang dilakukan oleh Bupati Mathius tidak ditemui adanya kendala. Di hari pertama siswa diberi materi ujian Bahasa Indonesia, seluruh siswa hadir mengikuti ujian yang dibagi menjadi beberapa sesi.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, saat ditanya wartawan usai memantau pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/Sederajat itu mengatakan, secraa keseluruhan pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan lancar. Mengingat persiapan juga sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Tujuan dilakukannya monitoring ini juga untuk memastikan kalau semuanya berjalan lancar, mulai dari komputer hingga server, komputer cadangan untuk mengantisipasi kendala teknis, serta antisipasi pemadaman listrik dari PLN selama proses ujian berlangsung, jelas Bupati Mathius, Senin (23/4/2018) siang.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat pantau Pelaksanaan UNBK SMP Sederajat. (Irfan/HPP)

Ya, tadi (kemarin) kita sudah kunjungi dan semuanya lancar. Semua ujian tingkat SMP/Sederajat itu berbasis komputer, semuanya lancar dan tidak ada masalah. Tadi saya kunjungi juga ada yang mereka tunggu namun begitu ada password dari pusat itu atau token yang keluar, maka semua bisa akses dan semua berjalan lancar, tambahnya.

Di hari pertama pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/Sederajat, Bupati Mathius meminta kepada pihak PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik saat pelaksanaan ujian berlangsung.

Kita sudah koordinasi dengan PLN, agar aliran listriknya tidak boleh diganggu atau terjadi pemadaman listrik. Supaya proses ujian ini tetap berjalan dengan lancar, katanya.

Di sejumlah sekolah yang dikunjunginya, Bupati Mathius juga meminta kepada siswa agar dalam mengerjakan soal ujian tetap cermat dan teliti serta tidak perlu tergesa-gesa. . (Irfan / Koran Harian Pagi Papua) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here