PDIP Kota Jayapura Siapkan Strategi Menangkan JOSUA

0
759
Mukri Hamadi (kanan), Komarudin Watubun (tengah) dan Jhon Betaubun (kiri, dalam sebuah keterangan pers di Kampung Yoka. (Eveerth Joumilena /HPP)

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Mukri Hamadi. (Rambat/HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura kini tengah mempersiapkan strategi untuk memenangkan calon Gubernur Papua Nomor Urut 2, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae atau akrab disapa JOSUA pada Pilgub 2018.

Bahkan, strategi pemenangan itu, dibahas dalam Rapat Kerja Cabang II DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura yang berlangsung di Hotel Sahid Papua, Jayapura, Sabtu (21/4).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Mukri Hamadi mengakui jika Rakercab II PDI Perjuangan Kota Jayapura ini, membahas Pilgub tahun 2018, Pileg dan Pilpres tahun 2019 dan program-program kerja partai yang akan dilaksanakan 2018.

“Ya, memang kita bicarakan strategi pemenangan partai baik untuk Pilgub, Pileg dan Pilpres. Apalagi, Pilgub jelas kita harus menangkan paslon nomor urut 2, JOSUA di Kota Jayapura,” kata Mukri Hamadi kepada HPP.

Hanya saja, dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, kata Mukri Hamadi, jika pihaknya akan berjuang keras untuk memenangkan paslon gubernur, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae yang diusung PDI Perjuangan tersebut.

Bahkan, pihaknya menargetkan bahwa paslon gubernur JOSUA itu akan memperoleh suara yang signifikan di Kota Jayapura.

“Ya, kami harapkan juga JOSUA menang di daerah-daerah lain, sehingga ada perubahan di Papua untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Apalagi, tegas Mukri Hamadi, instruksi partai sudah jelas bahwa semua kader dan simpatisan harus berupaya maksimal memenangkan JOSUA dalam Pilgub 2018.

Mukri Hamadi (kanan), Komarudin Watubun (tengah) dan Jhon Betaubun (kiri, dalam sebuah keterangan pers di Kampung Yoka. (Eveerth Joumilena /HPP)

“Instruksi partai sudah jelas, apalagi sudah dilakukan Rakerdasus PDI Perjuangan se Papua. Nah, para Rakercab II ini, kita lebih fokus untuk pemenangan di daerah-daerah baik distrik sampai kelurahan, termasuk pemetaan dan sudah dibahas,” imbuhnya.

Bahkan, imbuh Mukri Hamadi, DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura juga sudah menyiapkan perekrutan saksi yang dikerahkan pada hari H Pilgub 2018.

“Dari internal hingga anak ranting sudah mempersiapkan saksi, ketika nanti dilatih dan kesepakatan dengan partai koalisi,” imbuhnya. (Tim Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here