Meriahkan HUT RA Kartini, Srikandi Partai Hanura Papua Berikan Pelayanan Donor Darah

0
583

JAYAPURA\ (LINTAS PAPUA) –  Srikandi dari partai Hanura memberikan pelayanan donor darah dan menyampaikan sosialisasi berbasis Gender (khusus perempuan), juga penyuluhan bahaya HIV – AIDS ,dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Raden Ajeng (RA) Kartini ke – 139 di Mall Jayapura, Sabtu(21/4/2018).

Ketua DPD Srikandi Partai Hanura, Dra. Helmi Almy Hutagaol, di dampingi Oleh wakil ketua, Endang Suhariati, dan Sekretaris, Yana Ariani Wandikbo. Franssica

Kegiatan ini bertujuan mengenang jasa Pahlawan RA. Kartini yang memperjuangkan hak kaum perempuan.

Ketua DPD Srikandi Partai Hanura, Dra. Helmi Almy Hutagaol, di dampingi Oleh wakil ketua, Endang Suhariati, dan Sekretaris,  Yana Ariani Wandikbo,  menyatakan bahwa Srikandi Hanura di bentuk untuk mengharumkan atau membesarkan, memperkenalkan partai Hanura itu, karena Srikandi Hanura termasuk dalam organisasi otonom.

“Kami melakukan kegiatan hari ini bertepatan dengan hari kartini, kami sebagai perempuan perempuan hebat di tanah Papua ingin berbuat sesuatu bagi masyarakat kota Jayapura, kadang suplay darah di PMI itu kadang suka kurang, kami ingin membantu suplay darah,” ujar Ketua DPD Srikandi Partai Hanura, Dra. Helmi Almy Hutagaol, kepada media di Mall Jayapura.

Disampaikan, bahwa  kadang sulit mencari golongan darah tertentu, terutama golongan darah seperti golongan darah A dan B,  tentunya ingin membantu memenuhi kebutuhan golongan darah A dan B ini.

“Kami ingin mengharapkan kegiatan ini mampu memenuhi target kami yaitu 200 kantong darah, lebih banyak dari kegiatan yang sama dua tahun lalu.” katanya.

Selain itu,  Almy mengucapkan syukur atas perjuangan Kartini yang membuat perempuan Indonesia tidak menjadi warga kelas dua

“Kami mengenang Jasa Kartini yang sudah berbuat sesuatu bagi masyarakat Indonesia, juga membuat Posisi wanita di Papua sudah di sesuaikan sama dengan kaum Pria. di instasnsi pemerintahan perempuan berperan aktif, bahkan bisa menduduki lebih kurang 30%, dari komposisi Jabatan.”tutur Almy.

Sementara itu, Penangungjawab program Bagi Anak Jalanan, Yayasan Harapan Ibu Papua, Hiswita menjelaskan penyuluhan berbasis Gender(khusus perempuan) sesuai hak dan kewajiban warga Indonesia dan mensosialisasikan betapa bahayanya HIV AIDS.

Ketua DPD Srikandi Partai Hanura, Dra. Helmi Almy Hutagaol, di dampingi Oleh wakil ketua, Endang Suhariati, dan Sekretaris, Yana Ariani Wandikbo. (Fransisca)

 

“Papua termasuk beberapa rangking kesekian, kami mengharapkan Papua bebas dari HIV AIDS, juga menjelaskan hak perempuan dan anak, bilang terjadi hal yang tidak di inginkan anak dan Ibu ini Sudah tahu harus melangkah kemana,dan berbuat apa.”tutur Hiswita. (Fransisca)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here