Pemkot Jayapura Fokus Finishing Pembangunan Terminal Type A

0
659
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rystan Saru, MM, saat memimpin rapat. (Fransisca /LintasPapua.com)
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rystan Saru, MM, saat memimpin rapat. (Fransisca /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Wali Kota bersama Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD ) mengadakan rapat untuk melakukan pembahasan program pembangunan terminal type A dan terminal barang di perbatasan bersama direktur prasarana perhubungan darat  kementrian perhubungan Republik Indonesia, ruang rapat walikota, Jumat(20/4/2018).

Rapat ini di hadiri Oleh Balai jalan, Dinas Karantina, Dinas Pengelola perbatasan, Biro Perbatasan bersatu untuk mendukung program ini

 

Direktur Prasarana Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Ir. JE. Wahjuningrum MT. mengakui, setelah meninjau lokasi terminal yang di tunjuk, dirinya masih  masih belum jelas batas lapangan yang memiliki luas dua setengah hektar.

Direktur Prasarana Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Ir. JE. Wahjuningrum, MT, saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Tadi kami melihat masih banyak kegiatan di lokasi, Kami datang kesini untuk menanyakan kepada bapak Walikota, mana batas untuk terminal, kalau batas itu Sudah jelas kami akan lakukan lelang. Anggaran tahun ini untuk kesiapan lahan, tidak membutuhkan waktu lama,dengan percepatan yang ada, dari support bapak Walikota, akan mempercepat proses pengukuran, kita bisa melakukan langsung pemagaran, pelelangan,sehinga target penyelesaian 2019, bisa di fungsikan. Dokumen tanah sudah dipecah, namun belum dihibahkan. alokasi anggaran untuk pembangunan tahun ini Rp.15 miliar untuk tahun ini, selanjutnya Rp. 15 miliar untuk untuk tahun depan,” jelasnya.

 

Selanjutnya, Wahjuni akan melanjutkan perjalanan untuk meninjau kawasan terminal barang dan jasa berlokasi di  perbatasan RI-PNG.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM menuturkan, bahwa  hasil pertemuan hari adakah melihat  lokasi terminal TPA Entrop ini jelas dua setengah hektar hanya perlu di beri batasnya.

“Kalau titik Sudah di tentukan titik batas, sebagai syarat, maka setelah itu bisa langsung di lakukan pelelangan,” katanya.

 

“Hari senin pemerintah kota menentukan titik batas pemagaran nanti, sehingga ini salah satu syarat untuk melakukan pelelangan pekerjaan. Kalau minggu depan Sudah di tentukan batas oleh pertahanan dan perhubungan kota kita lakukan tahapan selanjutnya. Kita membutuhkan dukungan dalam pembangunan ini. Semua aktivitas masyarakat di dalam lokasi terminal harus kita bersihkan,” pungkasnya. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here